AdvertisementAdvertisement

Program Dakwah ‘South East Asia Loves Al Quran’ Tiba di Filipina

Content Partner

Program South East Asia Loves Al Quran tiba di Kota Cotabato, Filipina (dok. hidayatullah.or.id)

COTABATO (Hidayatullah.or.id) — Pengiriman musyrif yang diberangkatkan tugas dakwah di kawasan Asia Tenggara dan Jepang selama Ramadhan 1444 ini sudah bergulir. Program safari Ramadhan mulai 23 Maret -14 April 2023 yang bertajuk “SEA (South East Asia) Loves Al Quran” ini kini sudah tiba di Filipina. Tepatnya, di Cotabato, sebuah provinsi di pedalaman Filipina yang terletak di kawasan Soccsksargen.

Turut dalam perjalanan ini Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pemuda Hidayatullah, Rasfiuddin Sabaruddin. S.Sy, MIRK.,

SEA Loves Al Quran sendiri adalah program pemberangkatan santri dan musyrif oleh DPP Hidayatullah dibawah Departemen Hubungan Antarbangsa untuk tugas dakwah di kawasan Asia Tenggara dan Jepang selama Bulan Ramadhan.

Para santri dan musyrif akan ditempatkan di berbagai daerah di Jepang, Thailand, Kamboja, Vietnam, Filiphina dan Timor Leste.

Mereka akan menjadi imam tarawih dan guru Al-qur’an di beberapa masjid untuk menyemarakkan bulan Ramadhan.

Selain itu, program SEA Loves Al Quran ini diharapkan dapat memperat hubungan persaudaraan dan kekeluargaan bangsa-bangsa Asia Tenggara dengan Al-Qur’an.

Ketua Departemen Hubungan Antarbangsa DPP Hidayatullah, Dzirullah W. Pramudya, mengatakan mereka menjadi imam tarawih, menyelenggarakan daurah tahsin tilawah (memperbaiki bacaan) dan (tahfizh) menghafal Al-Quran, bergembira bersama anak-anak lewat Festival Al-Quran.

“Serta mengunjungi para ulama, tokoh masyarakat, dan keluarga-keluarga Muslim Thailand, Kamboja, Vietnam, Filipina, dan Timor Leste,” ujarnya saat acara pelepasan di Masjid Aqshal Madinah, Kampus Ponpes Hidayatullah Surabaya, Jatim, Kamis, 24 Sya’ban 1444 (16/3/2023).

“Dengan doa kita, semoga anak-anak ini bisa menyelesaikan misi dakwah. Semoga dengan Al-Quran menyejukkan dan mengguncang jiwa orang yang belum menerimanya,” ujar Dzikrullah.

“Mudah-mudahan dengan wasilah ini, dan langkah kecil di bulan Ramadhan, membuat Asia tenggara berada di bawah naungan Al-Quran,” tambahnya menandaskan.*/Refra Elthanimbary

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Ekspedisi Kemanusiaan SAR – BMH Bawa Bantuan ke Tengah Banjir Weda

TERNATE (Hidayatullah.or.id) -- Semangat ekspedisi kemanusiaan begitu terasa di Ternate, Maluku Utara, Pagi ini, Rabu, 18 Muharam 1446 (24/7/2024)....
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img