AdvertisementAdvertisement

Rakerpus Laznas BMH 2023 Optimalisasi Sumberdaya untuk Tingkatkan Layanan

Content Partner

BOGOR (Hidayatullah.or.id) — Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) menggelar Rapat Kerja Pusat (Rakerpus) di Bogor (14-16/12/22) dengan tema “Optimalisasi Sumber Daya untuk Meningkatkan Pelayanan dan Kepuasan Stakeholder.”

Hadir membuka agenda Anggota Badan Pembina Laznas BMH Pusat, Marwan Mujahidin, M.Sus. Ia mendorong agar para amil Laznas BMH semakin progresif dalam menjawab tantangan keumatan melalui gerakan zakat, infak, dan sedekah.

“Kita adalah kader yang mendapat tugas. Jadi harus totalitas dan benar-benar membangun kebersamaan secara utuh, mulai dari kerja, rasa hingga jiwa,” tegasnya.

Lebih jauh, Marwan mendorong agar amil juga memiliki kepekaan terutama pada sisi yang memang menyangkut sisi krusial keumatan.

“Harus ada kepekaan, sehingga ada kemampuan beradaptasi yang tinggi, kapan lari kencang dan kapan kemudian benar-benar teguh dalam mengemban amanah dengan sebaik mungkin. Goalnya adalah muzakki terlayani, mustahik merasa dihormati,” imbuhnya.

Tugas amil adalah bagaimana umat terlayani dengan baik, secara total. Muzakki atau pun mustahik. Semuanya adalah saudara yang harus kita muliakan dan kita bersama-sama selamat dunia dan akhirat.

Sementara itu Ketua Pengurus Laznas BMH, Firman ZA, mendorong para amil bersiap menghadapi tantangan 2023, terutama isu resesi ekonomi.

“Satu isu yang harus semakin membangkitkan semangat juang kita untuk Hidayatullah bisa ikut serta dan terus menguatkan perannya memajukan umat dari sisi kesejahteraan, secara lahir dan batin. Pelajari apapun yang dapat menunjang peningkatan skill kita semua,” tuturnya.*/Herim

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Rekonstruksi Peradaban Islam Pasca Ramadhan: Menjemput Kejayaan dari Syawal

RAMADHAN, bulan penuh berkah dan ampunan, telah sepekan lebih meninggalkan jejak takwa dalam sanubari kita. Takwa bagaikan benih yang...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img