AdvertisementAdvertisement

Rangsang Minat Al Qur’an Sejak Usia Dini, SD Integral Tegal Gelar Lomba Tahfidz Juz 30

Content Partner

TEGAL (Hidayatullah.or.id) – Dalam rangka merangsang minat anak sejak usia dini untuk memahami, mencintai , dan menciptakan generasi muda yang dekat dengan al-Qur’an, Sekolah Dasar (SD) Integral Hidayatullah Tegal menggelar lomba tahfidz juz 30 Tingkat TK Se-Kabupaten dan Kota Tegal, Ahad, 23 Rajab 1445 (4/2/2024).

Kegiatan ini digelar di komplek SD Integral Hidayatullah Tegal yang beralamat di Jalan Jali Selatan IV, Dampyak, Kramat, Kabupaten Tegal.

Kepala SD Integral Hidayatullah Tegal, Ust. Bagas Kurniawan, mengatakan kegiatan ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi anak-anak khususnya jenjang TK untuk mulai memahami kemuliaan dan mengetahui tentang Al-Qur’an.

Selain itu, dengan timbulnya kecintaan kepada kitabullah, maka akan lahir kesukaan atau rasa kecintaan sejak dini untuk menjaga dengan menghafalkannya.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan peserta anak-anak dari berbagai utusan sekolah TK Se-kabupaten dan kota Tegal.

“Alhamdulillah, sangat antusias peserta untuk mengikuti kegiatan ini,” kata Bagas yang juga aktif bergiat di organisasi Pemuda Hidayatullah Jawa Tengah ini.

Sebelum dimulainya lomba, ada beberapa penampilan dari anak-anak murid SD Integral Hidayatullah Tegal yaitu di antaranya penampilan pembacaan shalawat, menyanyikan lagu islami, dan pembacaan tilawah Al Qur’an.

“Alhamdulillah, respon dari anak-anak peserta bahkan orang tua sangat antusias dengan diadakannya kegiatan ini, banyak dari orang tua yang bangga dengan anak-anaknya yang berani ikut dan tampil di depan,” kata Bagas.

Dalam sambutannya, Bagas juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga salah satunya bertujuan untuk memperkenalkan sekolah dan kegiatan KBM SD Integral Hidayatullah Tegal agar semakin dikenal masyarakat. (ybh/hidayatullah.or.id)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Rapimnas SAR Hidayatullah Kukuhkan Jatidiri sebagai Potensi Pencarian dan Pertolongan Nasional

BULUKUMBA (Hidayatullah.or.id) -- Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Search and Rescue (SAR) Hidayatullah 2024 digelar di Bulukumba, Sulawesi Selatan, 20-22...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img