AdvertisementAdvertisement

SAR Hidayatullah Peserta Penyusunan Pedoman Atribut dan Tanda Kecakapan Potensi

Content Partner

SURAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Ketua Pusat Lembaga Relawan Kemanusiaan Pencarian dan Pertolongan Search and Rescue (SAR) Hidayatullah, Irwan Harun, menjadi salah satu peserta undangan dalam acara pembahasan Penyusunan Pedoman Atribut dan Tanda Kecakapan Potensi Pencarian dan Pertolongan Tahun 2023 yang digelar Direktorat Bina Potensi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas).

Kegiatan ini sendiri akan berlangsung selama 3 yang dibuka pada Senin (12/6/2023) berlangsung di komplek Yayasan Majelis Tafsir Al Qur’an (MTA) Surakarta Provinsi Jawa Tengah.

Selain Irwan, tutut hadir pula personil SAR Hidayatullah Solo yaitu Bang Mizan, Bang Hengki dan Bang Zafran Muhammad.

Acara dibuka oleh Direktur Bina Potensi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Basarnas Drs. Mochamad Hernanto, M.M serta turut hadir secara online Deputi Bidang Bina Tenaga dan Potensi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Moh. Barokna Haulah.

Pada kesempatan itu akan dilakukan pemaparan dan diskusi yang membahas Penyusunan Pedoman Atribut dan Tanda Kecakapan Potensi Pencarian dan Pertolongan Basarnas seperti pemaparan draft pedoman penggunaan atribut potensi pencarian dan pertolongan.

Selain itu, juga ada pemaparan drat design atribut potensi Pencarian dan Pertolongan dan pemaparan draft SK tentang bentuk tanda kecakapan petugas Pencarian dan Pertolongan yang dimiliki oleh potensi Pencarian dan Pertolongan.

Menurut Irwan, Pedoman Atribut dan Tanda Kecakapan Potensi Pencarian dan Pertolongan sangat penting selain sebagai pengarah juga sebagai penerapan mutu dan standardisasi. (ybh/hio)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Jambore Sako Pramuka Hidayatullah Sumatera Utara Torehkan Sejarah Baru

MEDAN (Hidayatullah.or.id) -- Bertempat di Bumi Perkemahan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, terukir sejarah baru bagi Sako Pramuka...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img