spot_img

Senangnya Santri Ponpes Al Ihsan Berau Tak Lagi Susah Air Bersih

Content Partner

BERAU (Hidayatullah.or.id) — Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) Kantor Perwakilan Kalimantan Timur (Kaltim) Gerai Berau menyalurkan bantuan pembuatan sumur bor dan instalasi pipa air bersih, serta penyediaan tandon air berkapasitas 1.200 liter ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ihsan, di Jl. P Hidayatullah Rt. 30 Asrama Putra 2, Kecamatan Tanjung Redeb, Berau, Kamis, 19 Rabi’ul Awal 1445 (5/10/2023).

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian BMH terhadap kebutuhan air bersih bagi para santri. Sebelumnya, para santri mengalami kesulitan air bersih, sehingga berdampak pada kelancaran aktivitas belajar dan ibadah santri.

Dengan adanya bantuan sumur bor ini, kebutuhan air bersih untuk 170 santri di Asrama 2 Ponpes Al Ihsan dapat terpenuhi. Mereka kini dapat dengan mudah mengambil air bersih untuk keperluan MCK (mandi, cuci, kakus).

Ketua Asrama Ponpes Al Ihsan, Ustadz Qohar, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BMH atas bantuan yang diberikan.

“Jazakumullah BMH yang telah menitipkan amal jariyahnya di tempat ini. Semoga kebaikan para donatur dibalas Allah dengan ganjaran yang berlipat. Aamiin,” ujar Ustadz Qohar.

Pembangunan sumur bor ini merupakan bagian dari program sumur bor BMH yang terus berlanjut di seluruh Indonesia. Dari target 13 titik Ponpes di seluruh Kaltim yang perlu dibantu, sudah 8 titik terpenuhi.

BMH terus membuka peluang donasi jariyah untuk pengadaan sumur bor di titik yang belum terealisasi demi meningkatkan kualitas hidup para santri, serta memberi manfaat jangka panjang bagi mereka.

“Alhamdulillah, syukur kami telah menjalankan amanah. Semoga para santri makin semangat dan para donatur mendapatkan keberkahan dan kebaikan atas amal jariyahnya,” sebut Sabliansyah Koordinator BMH Gerai Berau.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Berorganisasi yang Membahagiakan

BERORGANISASI itu sejatinya bukan hanya sekedar sarana untuk berkumpul, kemudian menjalankan rutinitas mekanis yang cenderung membosankan. Bukan pula, hanya sebatas...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img