AdvertisementAdvertisement

Sesi Pertama, Alumni STIS Hidayatullah Sumbang Hampir 50 Juta untuk Sukseskan Silatnas

Content Partner

BALIKPAPAN (Hidayatullah.or.id) — Ikatan Alumni STIS Hidayatullah (IAS-HIDA) berhasil menggalang dana hampir mencapai 50 juta atau sebesar Rp 44.666.666. Fulus itu merupakan sumbangsih para alumni STIS Hidayatullah untuk mensukseskan gelaran Silaturahim Nasional (Silatnas) Hidayatullah 2023 yang akan digelar November mendatang.

Penggalangan dana sesi pertama itu digelar belum lama ini, Ahad, 20 Sya’ban 1444 (12/03/2023), secara virtual melalui forum reuni yang mengangka tema “Kokohkan Identitas Alumni untuk Suksesi Silatnas 2023”.

Kegiatan ini diikuti 16 angkatan alumni putri. Hadir Ketua Panitia Silatnas Hidayatullah 2023 Ust. Muhammad Arfan AU, Ketua Umum PP IAS-Hida Rizky Kurnia Sah, dan Koordinator Umum PP IAS-Hida Ummi Salami.

Ummi Salami dalam laporan singkatnya menyampaikan permohonan maaf karena kegiatan ini baru terselenggara kembali. Terakhir digelar sebelumnya pada 2 tahun lalu di Kampus Induk Hidayatullah Gunung Tembak.

Ia pun mengundang secara terbuka kepada seluruh alumni STIS Hidayatullah untuk turut menyukseskan Silatnas Hidayatullah 2023.

“Kami tunggu kehadirannya seluruh alumni di Gunung Tembak pada November 2023. Kita akan reuni dan semoga dimudahkan oleh Allah berkumpul secara offline, insya Allah. Amiin,” ujarnya seperti dilansir laman Ummulqura Hidayatullah sebagai salah satu official media partner Silatnas Hidayatullah kali ini.

Pada kesempatan terpisah, Ketua Umum IAS-Hida, Rizky, juga menyampaikan secara umum berkenaan forum temu alumni pada momen Silatnas itu. Dia mengatakan, Silatnas IAS-Hida bukan sekadar temu kangen.

“Namun lebih dari itu, untuk mengukuhkan kembali silaturahim, menguatkan jaringan alumni, dan wadah untuk mendorong alumni berkontribusi terhadap pengembangan kampus,” katanya.

Adapun bentuk kegiatannya adalah testimoni alumni dari beberapa angkatan yang telah berkiprah di daerah, sosialisasi Program TASBIH (Tebar Semangat Berbagi Infak dan Hadiah) sebagai transetter pengabdian alumni dalam kegiatan sosial kemanusiaan, sosialisasi PMB STIS Hidayatullah, dan kegiatan inti yaitu lelang komitmen infak Silatnas.

Rizky menyebutkan, pada lelang sebagai sesi utama ini terhimpun dana sebesar Rp 44.666.666. Semua dana itu akan disalurkan kepada Panitia Silatnas Hidayatullah 2023.

Secara simbolis, penyerahan dana itu diberikan oleh Rizky kepada Ust. Arfan di kampus STIS Hidayatullah Putri, Gunung Tembak, Balikpapan.

Rahmatia yang didapuk sebagai pelelang dalam penggalangan dana itu mengatakan jangan sampai kita tidak ikut berpartisipasi dalam momen Silatnas mendatang.

“Mungkin kalau bapak-bapak dengan cara bekerja bakti pagi siang sore dan malam untuk menyelesaikan Masjid Ar-Riyadh, sebagai tolak ukur terselenggaranya Silatnas seperti kata Bapak Pemimpin Umum. Maka kita para ibu-ibu bisa berpartisipasi dengan cara maksimal berinfak,” tegas Rahamtia.

Rahmatia mengajak para alumni untuk terus berkiprah dan berpartisipasi dalam perhelatan akbar tersebut.

Dia mengatakan, nominal sebenarnya bukanlah ukuran. Tetapi keikhlasan hati yang menjadi tolak ukur dan menjadi jalan kemudahan untuk kita bisa mewujudkan harapan akan adanya Silaturahim IAS HIDA secara offline.

“Saling memupuk ukhuwah dan melepas rindu mengingat momen di masa kuliah dulu, maupun bertukar kabar akan indah dan beratnya menjalankan tugas keumatan,” imbuhnya.

Angkatan El Quds sebagai panitia penyelenggara Silatnas IAS Hida, mengucapkan terima kasih banyak atas kepercayaan alumni menjadikan angkatan ke-16 ini sebagai penyelenggara event nasional itu.

“Alhamdulillah, event ini sebenarnya akan diselenggarakan di awal bulan Januari silam. Namun mempertemukan aspirasi waktu dari seluruh kakak senior alumni tentu menjadi tantangan sendiri,” kata Rahmatia.

“Pada akhirnya agenda ini terlaksana dengan maksimal. Hal ini tentu tak lepas dari takdir dan kasih sayang Allah,” ujarnya menandaskan mewakili panitia.*/(Gina/Unais/Qonita/STIS/MCU/Media Silatnas)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

FGD Mushida Perkuat Pola Pembinaan Ditengah Dinamika dan Tantangan Zaman

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) -- Ayat suci Al-Qur'an Surah Ali Imran ayat 104 mengingatkan umat tentang pentingnya menyeru kepada kebajikan, menyuruh...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img