AdvertisementAdvertisement

Warga dan Mualaf Bahagia Terima Hewan Kurban dari BMH Kepri

Content Partner

BATAM (Hidayatullah.or.id) — Hari lebaran Idul Adha 1444 H kali ini terasa berbeda di pulau Seraya, Batam, jika tahun sebelumnya hanya ada 7 ekor kambing dari para sohihul qurban untuk 139 KK atau sekira 500 jiwa, maka tahun ini terdapat 2 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang disalurkan BMH Kepri untuk warga muslim di pulau Seraya.

Abdul Aziz, Branch Manager BMH Kepulauan Riau menuturkan, penyaluran hewan kurban ke pulau Seraya sebagai bentuk kepedulian BMH terhadap masyarakat dhuafa di pesisir dan pulau-pulau hinterland (penyangga kota Batam).

“Selama ini mereka sangat berharap dapat menikmati daging kurban yang cukup, namun keterbatasan finansial membuat harapan itu sulit terwujud,” imbuh Abdul Aziz dalam keterangannya, Ahad, 14 Dzulhijah 1444 (2/7/2023).

Tampak warga sangat antusias dan bahagia menyambut pemotongan dan pembagian daging kurban berupa daging sapi dan kambing. Di bawah tenda, warga bergotong royong mulai dari pemotongan hingga pembagian ke rumah-rumah.

“Tahun lalu, di sini hanya ada 7 ekor kambing, kami dapat 3 ons per keluarga, alhamdulillah tahun ini bisa dapat 1 kg lebih, terima kasih kepada para dermawan dan BMH,” tutur ibu Sarbini yang sehari-hari sebagai guru ngaji itu gembira.

Distribusi daging kurban dilakukan oleh DPD Hidayatullah Batam kampung-kampung binaan DPD seperti kampung muslim mualaf pulau Setengar dan Tanjung Gundap, Batam. Warga di pulau-pulau sangat berbahagia dengan penyaluran hewan kurban untuk mereka.*/Jihos Andy

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Jambore Sako Pramuka Hidayatullah Sumatera Utara Torehkan Sejarah Baru

MEDAN (Hidayatullah.or.id) -- Bertempat di Bumi Perkemahan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, terukir sejarah baru bagi Sako Pramuka...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img