AdvertisementAdvertisement

Biro Humas DPP Hidayatullah Bekali Staf Keterampilan Jurnalistik Menulis Berita Singkat

Content Partner

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Di tengah tuntutan dan dinamika yang kompleks, khususnya dalam dunia organisasi, sumber daya manusia yang cakap, handal, dan terampil di berbagai bidang menjadi kebutuhan krusial.

Menyadari hal tersebut, Biro Humas dan Sekretariat Kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah bekerjasama dengan platform penerbitan digital Hidayatullah.or.id menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Generasi Muda untuk membekali staf dengan berbagai keterampilan, termasuk kemampuan menulis berita singkat.

Sebelumnya, Biro Humas DPP Hidayatullah telah menyelenggarakan lomba pembuatan video cinematik yang dimenangkan oleh Qarib Rifai. Kali ini, lomba pembuatan berita singkat diadakan dengan tujuan meningkatkan literasi dan wawasan keilmuan yang diperoleh selama pelatihan selama dua minggu sebelumnya.

Menurut Kepala Kantor DPP Hidayatullah, Muhammad Saihul Islam, lomba pembuatan berita singkat untuk para staf ini menjadi bekal bagi seluruh staf untuk menuangkan wawasan dan memberikan wadah bagi mereka untuk mengekspresikan ide-ide penulisan mereka.

“Kemampuan membuat berita cepat, akurat, menarik, dan informatif bagi pembaca merupakan tantangan tersendiri bagi para seorang reporter dan jurnalis,” kata Saihul di Pusat Dakwah Hidayatullah Jakarta, Kamis, 15 Dzulqa’dah 1445 (23/5/2024).

Untuk itu, pelatihan dan lomba ini dapat menjadi batu loncatan dan bekal bagi para staf di masa depan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya secara optimal.

Redaktur pelaksana Hidayatullah.or.id, Ainuddin Chalik, yang menjadi juri dalam lomba ini memberikan penilaian terhadap para pemenang.

Ainuddin menyebutkan setidaknya ada tiga kriteria utama yang menjadi indikator penilaian, yaitu kecepatan penulisan berita, nilai eksklusifitas berita seperti melakukan peliputan langsung, dan kemampuan menyajikan informasi lanjutan yang lebih dalam berupa progress news untuk meningkatkan kualitas reportase.

Apresiasi Wasekjend

Dalam sambutannya pada seremoni penyerahan hadiah pemenang lomba, Ust. Iwan Ruswanda selaku Wakil Sekretaris Jenderal II memberikan apresiasi kepada para peserta pemenang lomba pembuatan berita.

“Jangan merasa cepat puas dengan apa yang telah didapat. Teruslah mengasah kemampuan dan keterampilan dalam menulis. Ini baru langkah awal menuju kesuksesan di masa depan,” pesannya, usia menyerahkan bingkisan hadiah kepada Muhammad Zuhri Fadhlullah, sebagai pemenang lomba penulisan berita pada Edisi Pekan ke-II Bulan Mei 2024.

Ia berharap dari perlombaan dapat semakin mengembangkan potensi dan skill para staf, sekaligus memetakan sumber daya potensial yang nantinya akan dibimbing untuk memperkuat kinerja kesekretariatan yang lebih berkualitas.

Redaksi

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

STIE Hidayatullah Songsong Visi Kampus Bertaraf Internasional dengan Kekuatan Alumni

DEPOK (Hidayatullah.or.id) -- Seiring makin bertambahnya usia sebagai salah satu perguruan tinggi Hidayatullah (PTH) yang membidangi lahirnya sumber daya...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img