AdvertisementAdvertisement

Dari Kampus STIT Mumtaz Karimun, Rakerwil Kepri Kirim Pesan Pentingnya Legacy

Content Partner

KARIMUN (Hidayatullah.or.id) –– Usai sudah gelaran Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Kepulauan Riau (Kepri). Rakerwil di tahun ketiga kepengurusan DPW ini terbilang istimewa karena digelar di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Mumtaz, Kota Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun.

Ketua Departemen Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) DPP Hidayatullah, Dr. Nanang Noerpatria, M.Pd, dalam arahannya mendampingi Rakerwil Kepri menyampaikan pentingnya legacy dan mengirim pesan agar ini hendaknya menjadi perhatian.

Menurut Nanang, pentingnya warisan atau legacy bagi organisasi ini tidak saja berkaitan dengan kultur ber-Hidayatullah yang sejak awal telah ditanamkan para pendirinya, melainkan juga mencakup nilai sejarah, identitas, pengembangan, dan keberlanjutan dakwah.

“Rakerwil diharapkan menghasilkan karya yang monumental atau masterpiece,” terang Nanang dalam sambutannya.

Dengan memahami, merawat, dan mengembangkan legacy, menurut Nanang, maka gerakan dakwah dan tarbiyah yang terorganisir ini dapat memastikan diri bahwa ikhtiar kebaikan untuk umat dan bangsa ini tidak hanya berkembang, tetapi juga mempertahankan esensi dan tujuan organisasi seiring waktu.

Oleh sebab itu, Nanang menekankan bahwa upaya meluaskan warisan kebaikan ini hendaklah dibarengi dengan bekal kesungguhan kerja, terutama menghadirkan selalu kekuatan spiritual dan intelektual.

“Kita harus menghadirkan spiritual dan intelektual kita di Rakerwil ini, sehingga hasil Rakerwil ini menggetarkan dan meninggalkan jejak yang bisa dirasakan manfaatnya oleh siapapun,” tandasnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua DPW Hidayatullah Kepri, Darmansyah Dahura, menuturkan pentingnya optimalisasi organisasi melalui realisasi program kerja yang akan dibahas pada rakerwil dan rakerda.

“Periode ini kita tidak lagi belajar berorganisasi tetapi sudah harus berorganisasi dengan baik,” kata Darmansyah.

Rakerwil DPW Hidayatullah Kepri yang kepanitiaannya diketua Ahmad Yusuf, ketua DPD Hidayatullah Karimun, ini berlangsung selama dua hari, 24-25 Jumadil Akhir 1445 (6-7/1/2023).

Penutupan Rakerwil dilangsungkan di aula rumah dinas bupati Karimun setelah sebelumnya peserta rakerwil sarapan pagi di rumah dinas Bupati Kabupaten Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si.

Rakerwil Kepri dihadiri seluruh pengurus DPW dan para pengurus DPD se-Kepri; Tanjung Pinang, Batam, Bintan, Lingga, Karimun, Natuna, termasuk unsur organisasi pendukung, badan dan amal usaha, serta lembaga lembaga Hidayatullah tingkat wilayah.

Hadir pula Ketua Pengurus Wilayah Muslimat Hidayatullah Yusmillah dan Ketua Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Kepri Mahdi Muntadzor serta kepala perwakilan BMH Kepri Fatahillah.*/Jihos Andy

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Hafidz Muda Hidayatullah Sumut Ditugaskan Mengabdi Hingga Daerah Terluar

MEDAN (Hidayatullah.or.id) -- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sumatera Utara (Sumut) melalui Pondok Tahfidz Baitul Quran Hidayatullah Medan menggelar...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img