AdvertisementAdvertisement

Didampingi Legenda Timnas Elie Aiboy, Sekjen PSSI Buka Turnamen Mini Soccer Silatnas Hidayatullah

Content Partner

BALIKPAPAN (Hidayatullah.or.id) — Sekjen Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Yunus Nusi membuka secara resmi Turnamen Mini Soccer dalam rangkaian semarak Silaturahim Nasional (Silatnas) Hidayatullah bertempat di Lapangan Aglasra Kampus Ummulqura Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak (Gutem), Jum’at, 10 Jumadil Awal 1445 (24/11/2023).

Sekjen PSSI didampingi oleh mantan pemain timnas juga legenda sepakbola nasional Elie Aiboy yang kini menukangi Sekolah Sepakbola (SSB) Hidayatullah Jayapura.

Dalam sambutannya, Yunus Nusi mendorong lahirnya potensi-potensi hebat dari santri dan guru yang berlaga.

Menurut Yunus, pondok pesantren adalah wadah subur untuk melahirkan pemain-pemain bertalenta dan berprestasi nasional hingga internasional.

Hal ini sejalan dengan program Departemen Dikdasmen DPP yang juga berharap agar turnamen Mini Soccer ini sebagai pemantik berbagai perlombaan dan peningkatan minat dan prestasi seluruh santri, pengasuh, dan guru-guru yang tersebar di seluruh jaringan PIBT (Pendidikan Integral Berbasis Tauhid) Hidayatullah.

Dalam kesempatan yang sama, Yunus Nusi bertukar jersey dengan panitia Silatnas. Yunus Nusi menyerahkan jersey timnas merah putih kepada Arfan, Ketua Panitia Silatnas dan menerima kostum dari Imam Muhammad yang mewakili PP Pemuda Hidayatullah.

Terakhir, Sekjen PSSI juga menyerahkan bantuan 100 bola yang dibagi kepada seluruh tim yang bertanding.

Turnamen bertaraf nasional ini diikuti oleh tim-tim futsal terbaik dari seluruh provinsi yang secara khusus diwakili oleh guru-guru dan karyawan Departemen Pendidikan (Depdik) Wilayah Hidayatullah yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Selain tim Depdik Wilayah, turnamen Mini Soccer ini juga diramaikan oleh tim dari tujuh Kampus Utama dan Kampus Induk Balikpapan,” ucap Arfa Bandulle, panitia penyelenggara.

Hadir pada acara pembukaan, Arfan (Ketua Panitia Pelaksana Silatnas), Nanang Nurpatria (Ketua Departemen Dikdasmen DPP Hidayatullah), Shaleh Usman (Ketua Departemen Pengkaderan DPP Hidayatullah), Imam Muhammad (PP Pemuda Hidayatullah), dan CEO NMC Borneo Fadhlul Abdul Rahman serta seluruh ofisial dan pemain tim yang bertanding.

Turnamen yang memperebutkan hadiah hingga jutaan rupiah tersebut sedianya akan digelar selama dua hari secara intens di sela kegiatan Silatnas. “Total hadiah jutaan rupiah sudah disiapkan untuk para juara,” tandas Arfa memberi motivasi. (mas/hidayatullah.or.id)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img