AdvertisementAdvertisement

Gelar Rakerwil, Hidayatullah Jawa Barat Kuatkan Visi Berjamaah

Content Partner

BANDUNG (Hidayatullah.or.id) — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Jawa Barat menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) selama 2 hari, 15-16 Rajab 1445 (27-28/1/2024).

Raker yang bertema “Konsolidasi Jati Diri, Organisasi dan Wawasan Menuju Terwujudnya Standarisasi, Sentralisasi, Dan Integrasi Sistemik” ini bertempat di Villa Haji Saidi, Cilengkrang, Bandung, Jawa Barat.

Acara ini dibuka oleh M.D. Syahrul Ramdhani yang mewakili Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat, Faiz Rahman, S.STP, M.A.P.

Dalam sambutannya, Syahrul Ramadhani menyampaikan apresiasi kepada ormas Hidayatullah. “Kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan Hidayatullah di bidang keagamaan, sosial, dan pendidikan,” ujarnya.

“Saya mewakili Kabiro Kesra Setda Provinsi Jawa Barat menyampaikan selamat melaksanakan Rakerwil Hidayatullah Jawa Barat, semoga acaranya berjalan lancar,” katanya.

Lebih lanjut ia menyampaikan beberapa program di Biro Kesra Setda Provinsi Jawa Barat di antaranya program 1 desa 1 hafidz Qur’an, jaminan sosial, dan ulama juara.

“Silahkan pintu kami terbuka dan semoga bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan Hidayatullah,” pungkasnya.

Ketua Bidang Perekonomian Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, Drs. Wahyu Rahman, MM, dan Ketua Departemen Rekrutmen dan Pembinaan Anggota, Iwan Abdullah, M.Si hadir sebagai pendamping Rakerwil.

Menurut Wahyu Rahman, dalam sambutannya, raker kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena ada pergantian antar waktu (PAW). Namun lanjutnya, “Raker ini sebagai momentum untuk konsolidasi dan evaluasi. Ini penting dalam sebuah organisasi yang terus berkembang,” katanya.

Wahyu memaparkan, bahwa evaluasi yang dilakukan harus objektif, mana program yang berhasil dan tidak berhasil di tahun 2023, “dengan demikian kita akan melakukan perbaikan dan mampu melihat akar masalahnya.”

Wahyu menekankan bahwa Hidayatullah adalah lembaga perjuangan dan berjamaah. “Kalau ada program yang tercapai, maka itu prestasi bersama, bukan individu karena kita ini berjamaah dan pasti ada keterlibatan Allah,” tegas Wahyu.

“Ini ada doa jamaah, ada doa perintis bahkan doa pemimpin umum. Mental ini harus dibangun oleh para kader agar kita tidak riya’, tidak sombong, karena itu kita kuatkan visi berjamaah,” pungkasnya.

Sementara Ketua Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Jawa Barat Ust. Hidayatullah, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para peserta rakerwil yang hadir.

“Alhamdulillah, kami pengurus wilayah menyampaikan terima kasih kepada para peserta yang hadir dari berbagai daerah di Jawa Barat dan juga para sponsor, donatur dalam mensukseskan acara ini,” ujarnya.

“Saat ini kepengurusan DPW Jawa Barat bukan saja ketuanya yang PAW, tetapi juga ada beberapa departemen yang berganti amanahnya. Semoga ini tidak mengurangi semangat dalam menjalankan program-program satu tahun kedepan,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, juga dilaunching Korps Mubaligh Hidayatullah (KMH), Baitut Tamwil Hidayatullah (BTH), dan Hidayatullah Travel (HiTrav).

Rakerwil Hidayatullah Jawa Barat ini dihadiri sejumlah unsur; Dewan Murabbi Wilayah (DMW), Dewan Pengurus Wilayah (DPW), Dewan Pengurus Daerah (DPD), Muslimat Hidayatullah, Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Pemuda Hidayatullah, Pos Dai dan Search & Rescue (SAR). Selain itu, juga ada badan usaha, tokoh pendidikan dan tokoh masyarakat.

Semarak Lailatul Ijtima’

Sehari sebelum acara rakerwil, diadakan pula kegiatan Lailatul Ijtima’ dengan menghadirkan anggota Dewan Murabbi Pusat (DMP) Ust. Drs. Zainuddin Musaddad, MA, atau yang akrab dipanggil Abah Zain.

Unsur DMW yaitu Ust. Dadang Abu Hamzah, Lc, Ust. Nanang Hanani, MA, dan Ust. Anton Al Jundi, S.Pd.I memimpin sejumlah aktivitas ruhiyah selama rakerwil antara lain shalat Tahajjud berjamaah.

Bahkan, DMW memberi apresiasi kepada para murrabi ‘ula dan wustha dengan kriteria; murabbi terajin infaq GNH, murabbi teraktif majelis Reboan dan murabbi teraktif laporan harian GNH.

“Jangan dilihat nilai hadiahnya, tetapi ini bukti perhatian dan suport kami kepada para murabbi yang serius dan bersungguh-sungguh,” ungkap Ust. Dadang Abu Hamzah, Ketua DMW Jawa Barat. (ybh/hidayatullah.or.id)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img