AdvertisementAdvertisement

Laznas BMH Berangkatkan Delegasi Kemanusiaan untuk Palestina

Content Partner

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) merasa butuh untuk terus melakukan berbagai upaya agar empati umat Islam Indonesia untuk rakyat Palestina di Gaza dapat tersalurkan dengan baik dan berkelanjutan.

Oleh karena itu pada 30 Januari 2024, delegasi Laznas BMH siap berangkat mengawal bantuan umat Islam melalui Mesir. Langkah kemanusiaan ini sebagai upaya mendukung Palestina yang kini masih terus dijajah.

“Gerakan kemanusiaan ini senafas dengan spirit Indonesia melalui Kemenlu yang akan terus membela Palestina sampai meraih merdeka sepenuh-penuhnya,” kata Corcomm Laznas BMH Pusat, Imam Nawawi, dalam sambutannya pada pelepasan delegasi di Kantor BMH Pusat, Kalibata Office Park, Jalan Raya Pasar Minggu, Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Senin, 17 Rajab 1445 (29/1/2024).

Imam menyampaikan, kita patut mengambil inspirasi dari rakyat Gaza yang dalam derita mampu menampakkan teguhnya imam sehingga banyak orang tergugah dan mendapat hidayah.

“Bantuan ini tidak akan pernah berhenti, karena umat Islam akan terus membantu orang-orang Palestina yang selalu tegar, teguh dan yakin kemenangan akan dekat,” imbuhnya.

Ia menambahkan, delegasi Laznas BMH akan mengawal bantuan umat Islam melalui Mesir. Hal ini karena untuk langsung ke Gaza, situasinya tidak dapat diprediksi dan nyaris seluruh lembaga kemanusiaan juga berhimpun di Mesir.

“Sejauh ini Laznas BMH telah membangun kerjasama pengiriman bantuan melalui berbagai pihak, termasuk Duta Besar Palestina untuk Indonesia, bahkan dengan pemerintah Indonesia,” katanya.

Laznas BMH telah mengirimkan bantuan hingga Desember 2023 senilai Rp. 3.514.000.000 yang memberi manfaat kepada sejumlah 8.659 jiwa.

Selama delegasi di Mesir, Imam menyebutkan, beberapa hal akan dilakukan yaitu pengiriman winter pack & hygiene kit truck/container dari Mesir ke Gaza, pengiriman paket logistik pangan truck/container dari Mesir ke Gaza, dan pengiriman flour truck/container dari Mesir ke Gaza.

Adapun untuk program Ramadhan di Palestina Laznas BMH telah menyiapkan beberapa jenis program, yakni winter pack & hygiene Kit truck/container, paket logistik pangan truck/container, flour truck/container, dan bingkisan lebaran Palestina. (ybh/hidayatullah.or.id)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Manifesto Masjid Nabi dalam Perkuat Arus Dakwah Berbasis Pengembangan Masyarakat

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) -- Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah bekerjasama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Karim Gedung Pusat Dakwah...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img