AdvertisementAdvertisement

Gencarkan Dakwah Al Qur’an, Posdai Inisiasi Gerakan “Teman Tilawah”

Content Partner

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Sebagai ikhtiar dalam rangka menggencarkan dakwah Al Qur’an agar semakin mendekatkan umat pada mukjizat dan kitab suci tersebut, Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) meluncurkan gerakan “Teman Tilawah”.

Mendekatkan diri kepada Allah dengan membaca dan menyelami kalam-Nya merupakan jalan yang paling dekat untuk menggapai ketenangan batin yang menjadi dambaan setiap insan.

Teman tilawah hadir untuk menemani Anda dan membantu agar dapat membaca kalam Ilahi dengan baik sesuai dengan waktu yang Anda pilih sendiri.

Layanan Posdai bekerjasama dengan Grand MBA ini dapat dimanfaatkan dengan menghubungi nomor telepon 082140035293 melalui platform Default Call, Whatsapp Call, atau bisa juga Whatsapp Video Call.

Ketua Posdai Pusat, Ust. Abdul Muin, mengatakan melalui program “Teman Tilawah”, diharapkan semakin menebarkan nilai-nilai Al Qur’an dan mendekatkannya pada masyarakat sebagai pedoman hidup bagi umat Islam.

“Dalam Al Qur’an terkandung petunjuk-petunjuk untuk menjalani kehidupan yang benar, adil, dan bermartabat. Dengan mendekatkannya pada masyarakat, program Teman Tilawah dapat membantu individu memahami dan mengaplikasikan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari,” kata Abdul seperti dikutip media ini dari laman Posdai.or.id, Rabu, 22 Jumadil Awal 1445 (06/12/2023).

Al Qur’an yang mengajarkan prinsip-prinsip moral dan etika yang tinggi. Sehingga program “Teman Tilawah” menyebarkan pemahaman tentang ketenangan batin, integritas, kejujuran, kasih sayang, dan keadilan yang dapat membentuk karakter positif dalam masyarakat.

Terlebih di era informasi saat ini, Al Qur’an mengandung petunjuk untuk mencapai kesejahteraan mental dan emosional.

Karena itu, lanjut Abdul, melalui program Teman Tilawah, masyarakat dapat menyerap ajaran-ajaran tersebut untuk meningkatkan kesehatan mental dan emosional mereka.

Disamping itu, Al Qur’an yang mengajarkan nilai-nilai ibadah dan ketaatan kepada Allah adalahj sarana untuk mengajarkan dan memotivasi masyarakat dalam melaksanakan ibadah, memperkuat hubungan spiritual mereka, dan merasakan manfaat positif dari ketaatan kepada Tuhan.

Lebih jauh, Abdul menyampaikan, diharapkan dari gerakan Teman Tilawah ini semakin menguatkan upaya pemberdayaan masyarakat dari aspek kesehatan mental dan emosional. Sehingga, masyarakat makin berdaya untuk mengambil peran aktif dalam membangun komunitas yang lebih baik.

“Dengan gerakan Teman Tilawah ini diharapkan masyarakat dapat semakin akrab dengan nilai-nilai Al Qur’an, membentuk individu yang berkarakter baik, dan menghasilkan komunitas yang lebih harmonis dan berdaya,” tandasnya. (ybh/hidayatullah.or.id)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Perjalanan 8 Jam Tim BMH Susuri Kelokan Tajam Antar Qurban ke Desa Pedalaman

GARUT (Hidayatullah.or.id) -- Dalam semangat berbagi kebahagiaan pada Hari Raya Idul Adha, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img