AdvertisementAdvertisement

Hadirkan Prof Sigit Iko, Upgrading BMH Perkuat Marketing dan Layanan

Content Partner

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) Pusat Operasional menggelar Upgrading Marketing pada di ruang rapat kantor Baitul Maal Hidayatullah Kalibata, Jakarta, Selasa, 28 Syawal 1445 (7/5/2024).

Upgrading ini bertujuan untuk mendukung dan memperkuat tim marketing dari berbagai divisi BMH.

Acara Upgrading ini dihadiri oleh Zaenal Abidin selaku Direktur Marketing BMH Pusat, para kepala divisi marketing, dan perwakilan dari Departemen Program.

Zaenal Abidin mengatakan agenda penguatan ini sudah lama direncanakan dan baru hari ini terlaksana.

“Saya harap para peserta dapat fokus dan serius menyimak materi yang akan disampaikan, mengingat narasumber kita sudah mengalokasikan waktu terbaiknya untuk berbagi ilmu dengan kita,” ujar Zaenal dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini, forum menghadirkan praktisi pemberdayaan masyarakat Prof Sigit Iko Sugondo sebagai narasumber tunggal dalam upgrading ini.

Prof Sigit membagi materi menjadi dua sesi. Sesi pertama fokus pada penguatan layanan donatur dan berbagai strateginya, sedangkan sesi kedua yang digelar setelah shalat Dzuhur fokus pada penguatan marketing korporasi.

Dalam sesi ini, Prof. Sigit mengupas tuntas rahasia sukses menjadi mitra para korporasi dalam menunaikan tanggung jawab sosial dan lingkungan operasionalnya.

“Sosial mapping adalah salah satu kunci sukses dalam membangun kemitraan dengan korporasi. Kemampuan membangun isu dan menyelaraskan mazhab program lembaga dengan keinginan korporasi adalah kunci utamanya,” jelas Prof. Sigit.

Para peserta mengikuti upgrading ini dengan penuh semangat, mencatat, dan berdialog dengan narasumber. Mereka tampak haus akan ilmu pengetahuan terkini yang dapat meningkatkan kualitas dan wawasan untuk meningkatkan produktivitas para Amil.

“Ilmu ini sangat penting bagi saya. Selama 3 tahun saya ditugaskan di marketing CSR, baru kali ini saya mendapatkan ilmu standar terkait CSR,” ujar Ikhwannuddin, salah satu peserta yang membidani CSR BMH.

“Saya yakin setelah ini performa Tim CSR akan lebih baik lagi. Karena selama ini dengan pengetahuan yang tidak standar pun Alhamdulillah ada saja yang closing. Tapi setelah tahu ilmunya, Insya Allah makin semangat,” tutup Ikhwan penuh optimis.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Halal Bihalal Akbar di Tarakan, Silaturrahim dan Kepedulian Bersatu untuk Palestina

TARAKAN (Hidayatullah.or.id) -- Pemerintah Kota Tarakan bekerja sama dengan organisasi masyarakat (ormas), komunitas, dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) se-Tarakan...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img