AdvertisementAdvertisement

Hidayatullah Depok Launching Platform Digital Terintegrasi

Content Partner

DEPOK (Hidayatullah.or.id) – Yayasan Hidayatullah Depok meluncurkan sejumlah platform digital besutannya yaitu portal website terintegrasi, aplikasi kesekretariatan & kepegawaian, aplikasi Gerakan Nawafil Hidayatullah (GNH) dan relaunching media sosisal Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok (YPPH) Depok.

Peluncuran dilakukan disela gelaran Kajian Kelembagaan Bulanan yang secara semarak diikuti pengurus harian, pegawai, pengasuh, pendidik, dan segenap mitra jihad yang digelar di Gedung Sekolah Pemimpin, Komplek Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat, Jum’at, 28 Muharram 1444 (26/8/2022).

Developer integration platform proyek digital ini, Arya Adi Nugraha, mengatakan pengerjaan website terintegrasi ini merupakan upaya dia untuk menyokong Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok agar mulai memantapkan kiprah di ranah teknologi digital.

“Ide teknologi memang terus berkembang, inilah digital transformation. Memang kita sudah di 4.0 tapi kita ini sekarang masih 3, buktinya foto copy KTP,” kata Arya berseloroh.

Ia menjelaskan, kendati dunia khususnya Indonesia telah memasuki era yang disebut dengan revolusi industri 4.0 sebagai sebuah transformasi komprehensif peleburan teknologi digital dan internet dengan industri konvensional, namun kita masih acapkali berkutat pada hal tradisional seperti masih harus foto copy KTP.

“KTP sudah ada chipnya tapi masih difoto copy. Berarti eranya masih 3 sebenarnya, tapi pengennya segera 4.0. (Namun) yang perlu kita pahami, dari 3 ke 4 adalah sebuah integrasi,” imbuhnya dalam peluncuran tersebut.

Dia berharap, dengan kehadiran platform digital tersebut, akan mengakomodir semua unit di Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok ke dalam satu tempat sebagai wadah untuk saling terintegrasi.

Dalam acara yang mengangkat tajuk “Meningkatkan dan Mengkristalkan Pemahaman Pegawai dalam Berlembaga sebagai Upaya Membangun Miniatur Peradaban Islam” ini menghadirkan narasumber Ketua Departemen Hukum DPP Hidayatullah Ust. Dr. Dudung A. Abdullah, SH, MH, yang mengisi kajian kelembagaan bertema dimensi pembacaan (iqra’) dan kaitannya dengan aspek aspek hukum.*/Ain

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Rekonstruksi Peradaban Islam Pasca Ramadhan: Menjemput Kejayaan dari Syawal

RAMADHAN, bulan penuh berkah dan ampunan, telah sepekan lebih meninggalkan jejak takwa dalam sanubari kita. Takwa bagaikan benih yang...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img