AdvertisementAdvertisement

Hidayatullah Takalar Komit Penguatan Organisasi dan Dakwah

Content Partner

TAKALAR (Hidayatullah.or.id) — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Takalar menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) membahas, mengevaluasi, dan mengagendakan program strategis 2024 guna menguatkan tata kelola organisasi dan layanan gerakan mainstream dakwah dan tarbiyah, Rabu, 28 Jumadil Akhir 1445 (10/1/2024).

Rakerda tersebut, menurut Ketua DPD Hidayatullah Takalar, Baharuddin Jabbar, sebagai bentuk upaya untuk terus bergerak melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

“Gerakan ini di Takalar ini sudah berjalan tiga tahun,” jelas Baharuddin.

Kata Baharuddin, gerakan di tahun pertama dimulai dengan menghadirkan pondok pesantren sebagai basis pergerakan atau pusat gerakan dakwah.

“Tentunya dengan mengupayakan legalitas dan asset berupa akta ikrar wakaf, izin operasional pondok dan akta pendirian yayasan,” imbuh Baharuddin.

Di tahun kedua, urainya, upaya pembangunan infrastruktur pendidikan dan dakwah juga penguatan sumber daya insani (SDI).

Berikutnya, di tahun ketiga, Hidayatullah Takalar berupaya fokus kepada pendidikan, dengan mulai membuka penerimaan santri secara resmi dan melakukan proses pendidikan yang lebih serius lagi.

“Di tahun keempat ini DPD Takalar berkomitmen untuk penguatan organisasi dan ekspansi dakwah dengan membangun sinergi dengan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah,” tegasnya.

Hingga saat ini DPD Hidayatullah Takalar telah hadir di masyarakat dengan membangun mesjid di empat kecamatan, mengelola lima majelis taklim halaqah Qur’an dan dua Rumah Tahfidzul Qur’an.

Bendahara DPW Hidayatullah Sulsel Ustad Kadir SPd hadir sebagi pendamping Rakerda.

Dalam sambutannya mewakili Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Ust Drs Nasri Bukhari MPd, Kadir menyampaikan bahwa pentingnya menguatkan konsolidasi jati diri, Organisasi dan wawasan.

“Penguatan ini dianggap penting karena menjadi landasan akan terwujudnya standarisasi, sentralisasi dan integrasi sistemik,” ujar Kadir.

Jika tuntas jati diri, tambahnya, maka yang lain akan terasa mudah dan lapang.

“Harapannya adalah apa yang telah diprogramkan dapat dijalankan dengan baik dan mencapai hasil sebagaimana yang diinginkan,” tukasnya.*/Mansyur

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img