AdvertisementAdvertisement

JNE, Kang Maman dan BMH Sambut Ramadhan dengan Kirim 1500 Al Qur’an ke Seluruh Provinsi

Content Partner

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Gerakan bahagia dengan berbagi langsung tancap gas, terutama pada momentum sambut Ramadhan. Bersama PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), Kang Maman Suherman, dan Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) mengirimkan 1500 eksemplar Al Qur’an ke seluruh provinsi di Bekasi, Ahad, 29 Sya’ban 1445 (10/3/2024).

“Alhamdulillah, 1 – 2 hari menjelang Ramadhan saya mendapat 75 paket Al Qur’an yang totalnya 1500 Al Qur’an kita akan sebar ke seluruh Indonesia,” kata Kang Maman, tokoh inspiratif yang sering tampil di televisi ini.

“Terimakasih Baitul Maal Hidayatullah yang terus mendukung gerakan ini. Terimakasih Bapak Mohamad Feriadi Soeprapto, owner dari JNE yang terus mendukung kita untuk mengirim paket-paket Alquran dan buku-buku pelajaran secara gratis ke berbagai penjuru di negeri ini,” tambahnya.

“Semoga semua ini menjadi berkah buat kita semua dalam menebar iqra’ dan mengajak orang lain untuk membaca dan menelaah kitab suci. Sekali lagi terimakasih, marhaban ya Ramadhan,” tutur Kang Maman.

Sementara itu Corcomm BMH Pusat, Imam Nawawi, menjelaskan bahwa BMH akan terus mengirimkan Al Qur’an. Kata Imam, Tebar Al Qur’an adalah program yang terus bergulir di BMH, karena permintaan akan Al Qur’an tidak pernah berhenti.

“Terlebih di titik pedalaman dan pelosok, yang jarang bahkan tak ada toko buku menjual Al Qur’an. Jadi, ini adalah amal bakti kita untuk generasi negeri bisa terbuka literasinya dengan terus iqra’, membaca dan menelaah Al Qur’an. BMH akan terus hadirkan program ini,” ungkapnya.

Secara terpisah Ustadz Abdurrahim yang berdakwah mengajarkan Al Qur’an di Desa Suliliran, Kecamatan Paser Belengkong, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur pernah menuturkan bahwa bantuan Al Qur’an dari BMH, JNE, dan Kang Maman benar-benar menghidupkan semangat belajar anak-anak di tepi sungai Suliliran itu.

“Alhamdulillah, kami dulu hanya punya Al Qur’an lama, sobek-sobek sebagian. Pas datang ini bantuan dari BMH sama JNE sama Kang Maman, setiap santri punya satu Al Qur’an,” ungkap pria yang biasa disapa Ustadz Rahing ini.

“Karena warnanya bagus, kertasnya juga bagus, senang sekali para santri bolak-balik itu Al Qur’an barunya,” katanya menggambarkan betapa bahagianya para santri mendapatkan Alquran baru. (ybh/hidayatullah.or.id)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Manifesto Masjid Nabi dalam Perkuat Arus Dakwah Berbasis Pengembangan Masyarakat

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) -- Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah bekerjasama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Karim Gedung Pusat Dakwah...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img