AdvertisementAdvertisement

Kafilah Silatnas NTB – Sulsel Nikmati Hamparan Lautan dengan Tafakkur

Content Partner

SURABAYA (Hidayatullah.or.id) — Rombongan peserta tamu Silaturrahim Nasional (Silatnas) Hidayatullah secara bergelombang terus berdatangan ke Kampus Ummulqura Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Teritip, Balikpapan, Kaltim, sebagai pusat kegiatan helatan lima tahunan ini.

Diantara kafilah tersebut adalah rombongan dari Nusa Tenggara Timur (NTB) yang saat ini masih berlayar menuju Balikpapan dengan menggunakan Kapal Motor (KM) Kirana 7.

Sementara itu, ada kurang lebih 1.200 orang rombongan Sulawesi Selatan menyusuri Selat Makassar menuju Semayang Port Balikpapan dan telah tiba dini hari tadi malam di Kampus Ummulqura Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Senin, 6 Jumadil Awal 1445 (20/11/2023).

Membelah lautan menggunakan KM Lambelu, kafilah Sulsel menaiki kapal yang berkapasitas total 2160 itu setelah lepas landas dari Larantuka dan Baubau.

Rombongan Sulsel menaiki kapal milik perusahaan pelayaran negara (PT Pelni) itu melalui 2 pelabuhan yaitu Makassar dan Parepare.

Selama pelayaran, berbagai kegiatan digelar yang bikin suasana di kapal semakin hidup. Selain mengidupkan shalat berjamaah di kapal, rombongan juga rutin mengadakan halaqah pagi.

Seperti pagi ini, rombongan dari Hidayatullah NTB mengadakan tausiah selepas shalat dan wirid subuh yang diisi oleh Ketua Dewan Murabbi Wilayah Ust. Ismuji.

Taushiah yang memuat pesan pesan tafakkur akan Kemahabesaran Allah Ta’ala itu berlangsung khidmat. Selain karena materi taushiah yang menarik, suasananya juga terasa sejuk karena digelar di top deck (anjungan menghadap buritan kapal).

Perjalanan Kapal Motor (KM) Kirana 7 ini meninggalkan Lombok menuju Surabaya. Menurut perkiraan jadwal, kapal milik PT. Damai Lautan Utama ini akan tiba di Balikpapan pada hari Rabu (22/11/2023).

Bulan November 2023 membawa kebahagiaan tersendiri bagi para kader, jama’ah, dan simpatisan Hidayatullah.

Hidayatullah akan menggelar Silatnas hajatan 5 tahunan yang digelar di Kampus Induk Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Acara yang akan berlangsung dari tanggal 23 hingga 26 November mendatang ini diharapkan menjadi momen kultural yang mengakar kuat, memberikan harapan baru, dan mentransformasikan ukhuwah islamiyah ke dimensi yang lebih luas. (ybh/hio)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Warga Gaza Utara Makan Pakan Ternak karena Kelaparan, WFP Malah Tunda Kirim Bantuan

GAZA (Hidayatullah.or.id) – Hamas mengatakan, penangguhan pengiriman bantuan pangan oleh Program Pangan Dunia (WFP) PBB ke Jalur Gaza utara...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img