AdvertisementAdvertisement

Kampus Hidayatullah Sorong Gelar Penamatan Tahfidz Qur’an

Content Partner

SORONG (Hidayatullah.or..id) – Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Kabupaten Sorong menggelar acara penamatan santriwati sekaligus wisuda tahfidz Al-Qur’an digelar di lapangan kampus Hidayatullah Sorong, Ahad, 15 Zulqo’dah 1444 (04/06/2023).

Pelepasan sebanyak 32 santriwati –merupakan santri kelas 9 Madrasah Tsanawiyah dan kelas 12 Madrasah Aliyah—adalah acara simbolis telah lulus dari jenjang setingkat SMP dan SMA yang akan melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi.

Sementara wisuda tahfidz dimaksudkan para santriwati telah hafal Al-Qur’an mulai dari 5 juz hingga 20 juz. Adapun hafalan terbanyak dengan jumlah hafalan 20 juz adalah ananda Alifah Azzahra, santriwati kelas 9 Madrasah Tsanaiyah.

Ustadz Anang Ma’ruf, S.Pd selaku ketua yayasan dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada tamu undangan yang hadir pada kesempatan tersebut.

“Terimakasih kepada bapak dan ibu semua yang telah berkenan hadir di acara penamatan dan wisuda tahfidz ini, semoga selalu diberikan kesehatan dan dimudahkan segala urusan,” katanya.

Anang mewakili keluaga besar Pesantren Hidayatullah berpesan kalau ada kebaikan maka sampaikan dan syiarkan kepada khalayak umum.

“Dan bila ada kekurangan sampaikan kepada kami sebagai bahan koreksi dan evaluasi bagi kami,” ungkapnya.

Dia menambahkan, Pesantren Hidayatullah Kabupaten Sorong berdiri tahun 1991, sementara pendidikan formal baru dimulai tahun 2005.

“Berdirinya Al-Mawaddah sebagai program takhassus dengan branding Pondok Tahfidzul Qur’an Al Mawaddah dimulai pada tahun 2020, ini merupakan alumni pertama sejak dikhususkan menjadi pondok putri,” tambahnya.

Semintara itu Ustadz Mustangin, M.Pd selaku perwakilan Kemenag kabupaten Sorong, dalam sambutannya mengutip pesan dalam kitab Ta’lim Muta’alim agar para wisudawati terus bersemangat dalam menuntut ilmu karena tantangan kedepan akan lebih berat.

Pada kesempatan tersebut juga, hadir KH. Ahad Saka, M.Pd ketua MUI Kabupaten Sorong, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Ketua Gabungan Majelis Ta’lim (GMT), Ketua Muhammadiyah, Ketua nahdlatul Ulama (NU), Pengawas Madrasah, serta Kepala Madrasah se-kabupaten Sorong.

Selain pengurus dan asatidz, acara wisuda ini juga dihadiri para orang tua santri, donatur dan simpatisan serta tokoh masyarakat sekitar, dan Alhamdulillah cuaca saat pelaksanaan cerah.*/Nazaruddin Buhari

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Terus Meneguhkan Dakwah Amar Makruf Nahi Munkar dalam Kehidupan

DAKWAH amar ma'ruf nahi munkar merupakan salah satu prinsip dasar dalam Islam yang menekankan pentingnya mengajak kepada kebaikan serta...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img