AdvertisementAdvertisement

Keberadaan Hidayatullah Beri Banyak Sumbangsih Pengembangan Umat

Content Partner

POHUWATO (Hidayatullah.or.id) — Keberadaan dan kiprah Hidayatullah sudah cukup lama dan telah memberikan banyak sumbangsih dalam pengembangan umat Islam. Demikian disampaikan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, saat membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dan Silaturahmi Dai Hidayatullah se-Provinsi Gorontalo yang berlangsung di aula Pondok Pesantren Hidayatullah, Marisa, Gorontalo, Jum’at, 13 Jumadal Akhirah 1444 H (06/01/2023).

Acara itu dihadiri Kepala Departemen Pendidikan Dasar dan Menengah DPP Hidayatullah Dr. Nanang Nur Patria, M.Pd, Ketua DMW Hidayatullah Gorontalo Ust. H. Drs. Abu Bakar Muis, S.Sos.I, Ketua DPW Ust. Syafruddin, S.Sos.I, Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Marisa Ust. Abdul Wahid Patangari,M.Si, Ketua Perwakilan BMH Gorontalo, Hamdillah, SE.

“Keberadaan dan kiprah Hidayatullah sudah cukup lama di daerah ini dan telah memberikan banyak sumbangsih dalam pengembangan umat Islam di Pohuwato,” kata bupati Saipul.

Dia mengatakan, pihaknya merasa bersyukur sekaligus berbangga atas kontribusi Hidayatullah bagi pengembangan dakwah, pendidikan, dan amal-amal sosial di tengah-tengah umat islam khususnya di Kabupaten Pohuwato.

Bupati Saipul menyampaikan ucapan selamat datang di Bumi Panua kabupaten Pohuwato kepada peserta rapat kerja, dan peserta Silaturahmi Dai Hidayatullah se-Provinsi Gorontalo.

“Kami berharap melalui rapat kerja dan silaturahmi ini kita dapat wujudkan umat muslim yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Diharapkan pula dapat memberikan pencerahan rohaniah sekaligus memberikan dampak positif terhadap kualitas keimanan dan mempererat ukhuwah islamiah bagi umat Islam”, kata Saipul yang dilansir laman Pemkab Pohuwato.

Disisi lain kata bupati, kegiatan ini menjadi momentum membawa angin segar dan pencerahan bagi perkembangan pembangunan daerah dan masyarakat untuk selalu bergandengan tangan menyatukan visi dan misi memperkuat sinergitas dan harmonisasi yang lebih baik lagi baik antar sesama umat islam maupun umat Islam dengan pemerintah dalam bingkai negara kesatuan republik indonesia yang kita cintai.

Selanjutnya dengan rapat kerja ini kiranya, dia berharap, bisa menghasilkan program kerja Hidayatullah Provinsi Gorontalo yang mampu menguatkan mainstream dakwah dan tarbiyah serta mampu memberikan ide-ide untuk kepentingan umat.

“Sehingga dapat membangun peradaban Islam khususnya di provinsi Gorontalo sebagai daerah Serambi Madinah, dimana masyarakatnya memegang teguh prinsip adat bersendikan syara’ dan syara’ bersendikan Al Quran,” imbuhnya.

Menurut Bupati Saipul Mbuinga, Hidayatullah terterima dengan baik dan telah menyatu dengan warga. Ini berarti umat Islam sangat membutuhkan kontribusi Hidayatullah dalam pembinaan umat islam di Kabupaten Pohuwato tercinta.

Demikian pula hubungan baik para ustadz, guru-guru, dan jajaran Hidayatullah Kabupaten Pohuwato dengan pemerintah daerah selama ini berjalan baik dan harmonis.

“Sehingga kami menganggap bahwa Hidayatullah adalah bagian yang tak terpisahkan yang selalu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah daerah,” pungkas Bupati Saipul.*/Iwan Karim

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Terus Meneguhkan Dakwah Amar Makruf Nahi Munkar dalam Kehidupan

DAKWAH amar ma'ruf nahi munkar merupakan salah satu prinsip dasar dalam Islam yang menekankan pentingnya mengajak kepada kebaikan serta...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img