AdvertisementAdvertisement

Kreatifitas Santri Hidayatullah Morotai Atasi Kelangkaan Air sebab Kemarau

Content Partner

MOROTAI (Hidayatullah.or.id) — Menunggu sekian lama masa kemarau, semua lahan kering. Bahkan sebagian warga kehabisan stok air, tak terkecuali hal ini juga dialami warga Pondok Pesantren Hidayatullah Morotai, Desa Cucumare, Kecamatan Morotai Selatan Barat.

Kekeringan air sumur pun sangat berpengaruh terhadap kebutuhan keseharian di pondok. Kegiatan ibadah dan belajar pun sedikit terhambat karena kelangkaan air ini.

“Bahkan sebagian santripun berhari-hari tidak bisa mandi dan bertayamum karena kekurangn air. Persediaan air yang ada diprioritaskan untuk kebutuhan makan dan minum,” kata pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah Morotai, Ustadz Rikman, kepada media ini, Rabu, 28 Jumadil Akhir 1445 (10/1/2024).

Alhamdulillaah, lama mengunggu tiba juga rahmat Allah turunkan hujan. Tentu mereka sangat bersyukur, karena lahan bedengan yang sudah lama disiapkan tinggal membersihkan sedikit menanam.

“Alhamdulillah, musim hujan tiba juga setelah lama menunggu. Saatnya bersama-sama santri membersihkan lahan yang sudah lama disiapkan untuk menanam,” kata Rikman.

“Alhamdulillah, semoga kita selalu bersyukur atas takdir Allah baik yang baik maupun sebaliknya, aamiin,” lanjut Rikman.

Dia berdoa semoga seluruh warga dan santri Pondok Pesantren Hidayatullah Cucumare, Morotai selalu diberikan kemudahan, pertolongan Allah dan semakin maju berkembang.*/Arif Ismail Hanafi

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Terus Meneguhkan Dakwah Amar Makruf Nahi Munkar dalam Kehidupan

DAKWAH amar ma'ruf nahi munkar merupakan salah satu prinsip dasar dalam Islam yang menekankan pentingnya mengajak kepada kebaikan serta...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img