AdvertisementAdvertisement

Kunjungan Lembaga Kemanusiaan Gaza Destek Dernegi Kuatkan Kolaborasi

Content Partner

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Kantor Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) Pusat Jakarta menerima kunjungan istimewa dari Lembaga Kemanusiaan Gaza Destek Dernegi (GDD), Rabu, 12 Rajab 1445 (24/1/2024).

Dalam pertemuan tersebut, hadir pengurus Gaza Destek Dernegi yaitu Nagy Shereef (Financial Affairs) dan Faqih Syarif.

Sementara itu dari BMH Pusat adalah Kepala Departemen Kreator Program, Rohsyiandi Santika, dan Kepala Divisi Pendistribusian Program Sosial Kemanusiaan, Dhiyaudin.

Pertemuan itu membahas potensi kolaborasi program untuk mengatasi permasalahan kemanusiaan yang tengah melanda Palestina. Terutama, perhatian tertuju pada kebutuhan mendesak para pengungsi Palestina yang akan menghadapi musim dingin dan bulan Ramadan.

“Kondisi ini tentunya merupakan tantangan berat,” kata Rohsyiandi.

“BMH telah menjalin kolaborasi yang kuat dengan GDD untuk berbagai kegiatan kemanusiaan di Palestina. Keterlibatan BMH dalam membantu masyarakat Palestina telah berlangsung selama 2 dekade ini,” sambung Rohsyiandi.

Lebih lanjut Nagy Shereef, atas nama rakyat Palestina, menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada BMH, para donatur BMH, dan masyarakat Indonesia.

“Dukungan moral dan materi yang terus mengalir dari Indonesia sangat berarti bagi mereka dalam perjuangan mereka untuk meraih kemerdekaan. Keberlanjutan dukungan ini memberikan semangat kepada mereka untuk terus bertahan dalam situasi yang sulit saat ini,” tuturnya.

Kerjasama antara BMH dan GDD adalah bukti konkret dari solidaritas Indonesia dalam mendukung saudara-saudara kita di Palestina.

“Semoga kolaborasi ini akan terus memberikan dampak positif bagi masyarakat Palestina yang membutuhkan bantuan kemanusiaan,” imbuh Dhiyaudin.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Rekonstruksi Peradaban Islam Pasca Ramadhan: Menjemput Kejayaan dari Syawal

RAMADHAN, bulan penuh berkah dan ampunan, telah sepekan lebih meninggalkan jejak takwa dalam sanubari kita. Takwa bagaikan benih yang...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img