AdvertisementAdvertisement

Marbot di Balikpapan dan Samboja Terima Bingkisan Ramadhan dari GNB dan BMH

Content Partner

BALIKPAPAN (Hidayatullah.or.id) — Dalam semangat bulan suci Ramadhan, para marbot masjid dan musholla di Balikpapan dan Samboja mendapatkan kejutan yang menyenangkan, Jum’at, 11 Ramadhan 1445 (22/3/2024).

Melalui kerja sama antara Komunitas Gerakan Nikmatnya Berbagi (GNB) dan Baitul Maal Hidayatullah (BMH), sebanyak 10 paket sembako telah berhasil didistribusikan kepada mereka yang melayani di Musholla Nur Rahman KM. 36 Samboja, Masjid Hayatul Mubarokah KM. 28, dan Masjid Al Hikmah Teritip, Balikpapan Timur baru-baru ini.

Paket bingkisan yang berisi kebutuhan pokok seperti beras 5 kg, gula 2 kg, minyak 1 liter, dan susu kaleng, ini merupakan bentuk apresiasi dan dukungan untuk para marbot yang telah dengan tulus melayani umat di masjid dan musholla.

“Tim BMH mendistribusikan secara langsung bantuan untuk marbot masjid/musholla. Jazakumullah, program ini terlaksana atas kerjasama GNB melalui beberapa program Ramadhan,” ujar Achmad Rifai selaku Kadiv Programd an Pemberdayaan BMH Kaltim.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban para marbot dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari selama bulan Ramadhan. Selain itu, program ini juga merupakan salah satu cara untuk mengakui dan menghargai peran penting marbot dalam menjaga dan melayani masjid atau musholla.

Salah satu penerima manfaat, Pak Hasrah dari Masjid Al Hikmah, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada BMH dan GNB atas bantuan bingkisan. Semoga Allah membalas dengan kebaikan,” tuturnya.

Program Bingkisan Ramadhan ini merupakan bukti nyata dari kepedulian dan solidaritas komunitas Muslim dalam membantu sesama, khususnya mereka yang berkontribusi dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah.

Harapannya, inisiatif seperti ini dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif yang lebih luas lagi di masa yang akan datang.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Perjalanan 8 Jam Tim BMH Susuri Kelokan Tajam Antar Qurban ke Desa Pedalaman

GARUT (Hidayatullah.or.id) -- Dalam semangat berbagi kebahagiaan pada Hari Raya Idul Adha, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img