AdvertisementAdvertisement

Laznas BMH Maluku – Kemenag Persembahkan Bingkisan Ramadhan dalam Festival Ramadhan 1445 H

Content Partner

AMBON (Hidayatullah.or.id) — Dalam suasana penuh berkah di bulan suci Ramadhan, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Maluku bersinergi dengan Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku untuk turut serta merayakan Festival Ramadhan 1445 H yang bertajuk “Asyik Bersama Gusmen”.

Acara ini diadakan di Aula Kantor Kementerian Agama Provinsi Maluku sebagai bagian dari upaya kolaboratif dalam menyebarkan semangat dan nilai kebaikan pada Jum’at, 11 Ramadhan 1445 (22/3/2024).

Festival ini mengusung tema kolaborasi “Sejuta Cinta”, yang merupakan hasil sinergi antara Kementerian Agama, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) di tingkat nasional, provinsi, hingga kabupaten.

Kegiatan ini menandai pemberian bantuan sebanyak 1,2 juta paket sembako yang dilakukan secara serentak, sebuah inisiatif yang akan tercatat dalam rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

Dr. H. Yamin S.Ag, M.Ag, selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, mengungkapkan apresiasinya atas kontribusi semua pihak yang terlibat dalam festival ini.

“Ini merupakan bagian dari jejak kebaikan. Kami berharap semua pihak tidak hanya melihat dari isi paket bantuan, tapi lebih kepada nilai kebersamaan dan berbagi kebaikan yang menjadi inti dari kegiatan ini. Semoga kebaikan ini mendapat ridho dari Allah SWT,” tutur Dr. Yamin.

Dalam rangkaian acara tersebut, Laznas BMH Maluku turut memberikan kontribusi berupa 20 paket bingkisan Ramadhan kepada para santri penghafal Al-Qur’an.

Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan Laznas Baitul Maal Hidayatullah Maluku, Zulkarnain menegaskan kembali komitmen mereka dalam mengusung gerakan kebaikan.

“Kami percaya bahwa bergerak bersama dalam kebaikan adalah jalan menuju kebahagiaan dan berbagi. Alhamdulillah, hari ini kami bisa langsung terlibat dalam memberikan dukungan kepada para santri penghafal Qur’an,” ucapnya, menandakan kebanggaan BMH Maluku dalam menjadi bagian dari perayaan berharga ini,” tuturnya.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Manifesto Masjid Nabi dalam Perkuat Arus Dakwah Berbasis Pengembangan Masyarakat

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) -- Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah bekerjasama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Karim Gedung Pusat Dakwah...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img