AdvertisementAdvertisement

Produk Mushida Dijajakan di Festival Halal Indonesia

Content Partner

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Festival Halal Indonesia (FHI), di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. Gelaran yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 BPJPH ini berlangsung pada Rabu-Jumat, 14-16 Desember 2022.

Dalam Pembukaan Festival Halal Indonesia 2022 tersebut turut hadir duta besar perwakilan dari berbagai negara seperti Thailand, Uni Eropa, Argentina, Australia, Amerika Serikat, Spanyol, Inggris, Prancis, Kanada, Swiss, India, dan Denmark.

Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas meminta jajaran Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) untuk terus melakukan transformasi digital dalam pelayanan dan memperbaiki budaya kerja.

“Hal ini perlu dilakukan untuk mengejar target 10 juta produk bersertifikat halal sekaligus menjadikan Indonesia pemimpin industri halal dunia pada 2024,” ungkapnya.

Festival Halal Indonesia kali ini dirangkai oleh beragam acara yaitu pendaftaran sertifikat halal gratis, launching konsorsium laboratorium halal, halal Indonesia award 2022, lomba-lomba, pameran produk halal dan talkshow.

Departemen Ekonomi PP Muslimat Hidayatullah (Mushida) berkesempatan hadir pada kegiatan tersebut dan menjadi peserta pameran produk halal pada Festival Halal Indonesia.

Produk Muslimat Hidayatullah yang dipamerkan di antaranya kaos kaki Mushida, busana muslimah, buku Doa & Hadist PAUD produk unggulan Mushida, bumbu penyedap probiotik Halawa, dan produk perawatan dan kecantikan Skn8 salah satu bagian produk kerja sama Mushida dengan DPP Hidayatullah.

Ketua Departemen Ekonomi PP Mushida, Ina Sriwahyuni, mengungkapkan bahwa pameran ini sangat strategis untuk mempromosikan produk-produk mushida, dan memperkenalkan Mushida sebagai organisasi.

“Ajang Festival ini mempertemukan pembeli dan penjual, sehingga dapat menjalin silaturahmi serta muamalah, adapun target utamanya promosi dan pengenalan produk,” imbuhnya.

Harapnya, semoga setiap tahun Mushida bisa menjadi bagian dari Pameran Festival Halal BJPH, sehingga keberadaan Mushida semakin di rasakan oleh masyarakat secara luas.

Festival Halal Indonesia 2022 diharapkan dapat terus membantu pelaku usaha lainnya untuk mendapatkan sertifikasi halal dan UMKM Indonesia dapat berkembang ke tingkat yang lebih baik dan mampu bersaing di pasar internasional.*/Arsyis Musyhadah

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Terus Meneguhkan Dakwah Amar Makruf Nahi Munkar dalam Kehidupan

DAKWAH amar ma'ruf nahi munkar merupakan salah satu prinsip dasar dalam Islam yang menekankan pentingnya mengajak kepada kebaikan serta...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img