AdvertisementAdvertisement

Rakerwil Hidayatullah Jakarta Serukan Pemilu Damai untuk Merawat Kerukunan

Content Partner

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Forum Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Hidayatullah DKI Jakarta menyerukan pentingnya untuk terus merawat persatuan dan kerukunan bangsa dengan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang damai, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (Luber Jurdil).

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah DKI Jakarta, Muhammad Isnaini, menekankan pentingnya menjaga kerukunan umat beragama dalam menghadapi Pemilu yang akan datang.

Ia menyampaikan Luber Jurdil adalah asas penyelenggaraan Pemilu yang telah diatur dalam Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum sehingga ia hendaknya dijalankan sebaik baiknya.

“Kita perlu sama sama mengawal dan memastikan penyelenggaraan Pemilu 2024 dengan damai yang diharapkan semakin memupuk kerukunan bangsa,” kata Isnaini.

Demikian disampaikan Isnaini dalam Seminar Peradaban bertajuk “Sikap Ormas Islam dalam Menghadapi Tahun Politik 2024” pada rangkaian Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Hidayatullah DKI Jakarta yang digelar di Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah Jakarta, Cipinang Cempedak, Otista, Jakarta, Jumat, 23 Jumadil Akhir 1445 (5/1/2024).

Pada kesempatan itu, Isnaini menutup sambutannya dengan menyampaikan komitmen dalam menjaga kerukunan umat beragama dan kerukunan umat seagama, khususnya menghadapi tahun-tahun politik.

Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah DKI Jakarta menggelar Rapat Kerja Wilayah bertujuan untuk mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan sekaligus menyusun rencana program kerja yang akan dijalankan dalam setahun ke depan.

Acara tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh antara lain Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah Ust. H. Dr. Nashirul Haq, M.A, dan Kepala Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta, Drs. H. Taufan Bakrie serta unsur Dewan Murabbi Wilayah (DMW), Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah, organisasi pendukung, badan dan amal usaha, serta lembaga lembaga Hidayatullah tingkat wilayah.

Selain itu, hadir berbagai pimpinan organisasi masyarakat wilayah DKI Jakarta yang tergabung dalam Organisasi Masyarakat Indonesia (OMI). Acara yang berlangsung intensif selama 2 hari ini berjalan khidmat.*/Puji Asmoro

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Kursus Muballigh Profesional KMH ke-III Komitmen Pelayanan Umat melalui Dakwah Tarbiyah

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) -- Korps Muballigh Hidayatullah (KMH) kembali menggelar kegiatan Kursus Muballigh Profesional Angkatan ke-III yang mengangkat tema "Mencetak...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img