AdvertisementAdvertisement

Kesbangpol DKI Jakarta Ajak Keluarga Sosialisasi Pemilu Damai

Content Partner

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Ditengah kehangatan menyambut agenda hajatan nasional Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta, Taufan Bakri, mengajak semua lapisan masyarakat terutama lingkungan keluarga untuk mensosialisisasikan Pemilu Damai.

Taufan menyebutkan, Provinsi DKI Jakarta memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebesar 8 juta, dengan 830 ribu diantaranya adalah pemilih pemula dari kalangan pelajar.

Dari data itu, Taufan menyampaikan bahwa keluarga dan lingkungan rumah merupakan elemen penting yang amat signifikan perannya dalam mendukung gerakan bersama untuk Pemilu Damai.

“Harapannya, ibu ibu yang hadir dalam forum ini dapat menjadikan rumah sebagai garda terdepan dalam mensosialisasikan Pemilu Damai dimulai dari rumah,” kata Taufan.

Seruan ajakan itu disampaikan Taufan dalam Seminar Peradaban bertajuk “Sikap Ormas Islam dalam Menghadapi Tahun Politik 2024” pada rangkaian Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Hidayatullah DKI Jakarta yang digelar di Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah Jakarta, Cipinang Cempedak, Otista, Jakarta, Jumat, 23 Jumadil Akhir 1445 (5/1/2024).

Taufan lalu menekankan kepada hadirin untuk menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan Pemilu Damai di bulan Februari mendatang.

Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah DKI Jakarta menggelar Rapat Kerja Wilayah bertujuan untuk mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan sekaligus menyusun rencana program kerja yang akan dijalankan dalam setahun ke depan.

Acara tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh antara lain Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah Ust. H. Dr. Nashirul Haq, M.A, dan Kepala Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta, Drs. H. Taufan Bakrie serta unsur DPD Hidayatullah, organisasi pendukung, badan dan amal usaha, serta lembaga lembaga Hidayatullah tingkat wilayah.

Selain itu, hadir berbagai pimpinan organisasi masyarakat wilayah DKI Jakarta yang tergabung dalam Organisasi Masyarakat Indonesia (OMI). Acara yang berlangsung intensif selama 2 hari ini berjalan khidmat.*/Puji Asmoro

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Membangun Tata Kelola Organisasi Berbasis Maqashid Syariah: Sebuah Narasi Kontemporer

DI ERA modern ini, tuntutan terhadap organisasi, khususnya organisasi Islam, untuk senantiasa berbenah dan beradaptasi dengan zaman semakin tinggi....
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img