AdvertisementAdvertisement

Sambut Ramadhan, Relawan Bergerak dalam Program Peduli Masjid di Wilayah Tamalanrea

Content Partner

MAKASSAR (Hidayatullah.or.id) — Hujan yang turun tidak menyurutkan semangat para santri Al Bayan Hidayatullah Makassar beserta 150 relawan untuk bergerak ke masjid-masjid di wilayah Tamalanrea.

Semua itu karena mereka memiliki misi mulia, yakni melaksanakan program peduli masjid. Para santri aktif menyasar setidaknya 20 masjid untuk membersihkan WC, tempat wudhu, ruang ibadah, dan halaman.

Kegiatan ini secara simbolis dilepas oleh Lurah Tamalanrea, Mirawati, SE, yang didampingi oleh Sekertaris Lurah dan Kepala Bidang Kelurahan, Sabtu, 28 Sya’ban 1445 (9/3/2024).

Mirawati menyambut baik ide program bersih-bersih masjid ini, terutama menjelang bulan Ramadhan.

“Dengan adanya relawan, masjid yang disasar dapat dipastikan kebersihannya dan membuat nyaman ibadah jamaah,” ujarnya.

Para relawan dibekali dengan berbagai alat kebersihan seperti sapu, sikat, cairan pembersih, alat pel, dan bahkan melibatkan tukang AC untuk membersihkan unit pendingin udara.

Kadiv Program Laznas BMH, Basori Shobirin. M. Kom, menjelaskan bahwa program ini adalah bagian dari persiapan menyambut bulan Ramadhan, agar masyarakat Muslim dapat lebih nyaman dalam beribadah.

Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, Laznas BMH telah menyiapkan berbagai program keumatan.

“Masyarakat yang ingin lebih terlibat dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Laznas BMH diundang untuk datang ke kantor layanan Laznas BMH Sulsel, Jalan Tamalanrea Raya No.27A Makassar,” tutup Basori.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Kursus Muballigh Profesional KMH ke-III Komitmen Pelayanan Umat melalui Dakwah Tarbiyah

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) -- Korps Muballigh Hidayatullah (KMH) kembali menggelar kegiatan Kursus Muballigh Profesional Angkatan ke-III yang mengangkat tema "Mencetak...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img