AdvertisementAdvertisement

Sambutan Hangat untuk Tamu Pertama Silatnas dari Sulawesi Tenggara

Content Partner

BALIKPAPAN (Hidayatullah.or.id) — Suasana kawasan putri seketika penuh kebahagiaan. Pasalnya dini hari ini, Sabtu, 27 Rabi’ul Akhir 1445 (11//11/2023) pukul 01:30 WITA, sebanyak 80 peserta Silaturahmi Nasional (Silatnas) dari rombongan Sulawesi Tenggara tiba di Pondok Pesantren Hidayatullah Balikpapan.

Meskipun persiapan sudah dimulai sejak beberapa hari yang lalu dengan kehadiran peserta pernikahan mubarak dan peserta wisuda, tibanya rombongan ini membuat panitia Silatnas semakin bahagia berseri.

Seorang mahasiswi yang bertugas sebagai panitia dengan penuh semangat mengungkapkan, “Ini tamu pertama kami!” sambil menahan rasa kantuk demi menyambut peserta yang datang.

Meskipun Silatnas baru dimulai pada tanggal 23 November, beberapa acara pendahuluan seperti Rakernas Hidayatullah, Rakernas Muslimat Hidayatullah (Mushida) dan pernikahan mubarak siap dilaksanakan. Selain itu, penyesuaian jadwal kapal juga menjadi faktor peserta memutuskan untuk datang lebih awal.

“Ada lagi sih, kapal tujuan Balikpapan langsung, tapi itu tanggal 23 November, nah itu Silatnas sudah mulai. Mending lebih awal daripada terlambat,” ujar Sa’diyah, peserta asal Baubau, sambil menikmati udara pagi di sekitar empang (danau).

Ia juga membagikan bahwa terakhir kali tinggal di tempat ini sebagai seorang santri adalah 7 tahun yang lalu.

Kedatangan tamu pertama ini memberikan sentuhan kehangatan dan semangat awal menjelang Silatnas yang ditunggu-tunggu. Dan, hal ini menjadi momen bersejarah sebagai awal dari pertemuan besar umat Hidayatullah di Silatnas.*/Azzaah

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Perjalanan 8 Jam Tim BMH Susuri Kelokan Tajam Antar Qurban ke Desa Pedalaman

GARUT (Hidayatullah.or.id) -- Dalam semangat berbagi kebahagiaan pada Hari Raya Idul Adha, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img