AdvertisementAdvertisement

SD Luqman Al Hakim Ngawi Gelar Mini Workshop Penulisan Berita Bagi Guru

Content Partner

NGAWI (Hidayatullah.or.id) — Guru-guru Sekolah Dasar (SD) Integral Luqman Al Hakim Hidayatullah Ngawi, Jawa Timur, mengikuti giat mini workshop menulis berita di media online bertempat di ruang rapat SDLH Ngawi, Padas, Jururejo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Senin, 5 Jumadil Akhir 1445 (18/12/2023).

Kegiatan yang menghadirkan narasumber Kepala Divisi Marketing dan Komunikasi (Markom) Laznas BMH Gerai Ngawi, Galih Pratama Yoga, ini diikuti oleh para ustadz dan ustadzah guru SD Luqman Al Hakim Ngawi.

Galih dalam pemaparannya menyampaikan, peran seorang guru sejatinya juga menjadi marketing bagi sekolahnya. Artinya, jelas Galih, pendidik harus memiliki kemampuan menyampaikan info info kegiatan di sekolah. Diantaranya dalam bentuk tulisan berita.

“Dalam menulis berita harus mengandung unsur 5W1H,” terang Galih dalam acara sharing kali ini.

Galih yang juga freelance journalist ini menyebutkan bahwa secara sederhana seorang penulis hanya butuh dua modal pokok menulis yaitu minat yang kuat dan ketekunan.

“Adapun bakat prosentasenya hanya sekitar lima persen saja, selebihnya 95 persen hasil dari ketekunan,” imbuh wartawan muda ini.

Agas Septiawan, selaku Kepala Sekolah, pada kesempatan yang sama mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan branding sekolah melalui pemberitaan pemberitaan seputar sekolah melalui website SDLH Ngawi.

“Menulis berita ini penting, untuk mengenalkan sekolah kita kepada khalayak ramai, salah satu caranya adalah melalui berita di media online yang kita miliki,” kata Agas Septiawan.

Terlihat para guru sangat antusias mengikuti acara ini meskipun di sela-sela kesibukan menyiapkan raport hasil Sumatif Akhir Semester para siswa.

“Kegiatan ini sangat menarik dan bermanfaat bagi para guru dan berharap sharing seperti ini bisa terus berlanjut untuk mengasah kemampuan guru dalam menulis berita kegiatan sekolah,” ujar Luthfiatul Rahmi Isnaini, salah satu guru peserta sharing menulis berita ini.*/Nur Hasanah

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Kursus Muballigh Profesional KMH ke-III Komitmen Pelayanan Umat melalui Dakwah Tarbiyah

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) -- Korps Muballigh Hidayatullah (KMH) kembali menggelar kegiatan Kursus Muballigh Profesional Angkatan ke-III yang mengangkat tema "Mencetak...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img