AdvertisementAdvertisement

Songsong 2023 Laznas BMH Tutup 2022 dengan Milad dan Doa Akhir Tahun

Content Partner

CIANJUR (Hidayatullah.or.id) — Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menutup tahun 2022 dengan event Milad dan Doa Akhir Tahun yang dipusatkan di tenda pengungsian warga terdampak gempa Cianjur di Kampung Pasir Gombong, Desa Sukamulya, Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu, 7 Jumadal Akhir 1444 H (31/12/2022).

Kegiatan ini mengangat tema “Doa Akhir Tahun Kokohkan Bukti Nyata Kebaikan.”

Tema itu adalah filosofi sekaligus raihan Laznas BMH dalam 21 tahun berkiprah membawa perubahan dengan zakat, infak dan sedekah bagi kaum dhuafa. Mulai dari pendidikan, dakwah, ekonomi, hingga sosialpreneur.

Humas BMH Pusat, Imam Nawawi, mengatakan, harapannya even ini menjadi penutuh kebaikan Laznas BMH bersama donatur dan para muzakki untuk tahun 2022. Kemudian menyiapkan semangat peduli dan berbagi pada tahun 2023 untuk lebih semangat dalam kiprah nyata kebaikan secara sinergi dan kolaboratif.

Sebagian orang mungkin bertanya, mengapa kegiatan dipusatkan di tenda pengungsian?

Imam menjelaskan, Pertama, kegiatan sebagai wujud empati kepada warga terdampak gempa Cianjur. Kedua, memberikan dukungan kepada warga Pasir Gombong, mengingat masih banyak hal yang perlu dituntaskan, seperti pembangunan kembali masjid permanen, pembangunan madrasah darurat, termasuk shelter alias huntara bagi para pengungsi.

“Ketiga, pendidikan dan pendampingan warga melalui dakwah masih sangat diperlukan bahkan harus terus menerus,” tandasnya.

Tokoh masyarakat setempat H. Jajang bahkan menyampaikan harapan bahwa apabila memungkinkan dibangun pesantren di desanya, ia mengatakan siap mendukung. Karena pasca musibah kesadaran yang harus berdiri tegak adalah tentang bagaimana semakin tekun dalam beribadah kepada Allah Ta’ala.

Even akhir tahun ini akan dimeriahkan dengan dongeng untuk anak-anak pengungsi bersama Kak Danang dan Odi, kemudian taushiyah bersama dai tangguh Laznas BMH, Ustadz Drs. Zainuddin Musaddad, MA.

Kemudian juga hadir secara virtual Pimpinan Baznas RI, KH. Drs. Achmad Sudrajat Lc,MA dan Direktur Utama Laznas BMH, Supendi.

Sepanjan satu bulan 21 November 2022 – 21 Desember 2022 Laznas BMH telah melakukan banyak realisasi program. Seperti pembangunan masjid darurat, pipanisasi air bersih, pendirian Sekolah Ceria, dan pendampingan penjualan hasil tani masyarakat ke Jakarta dan Depok.

Saat ini Laznas BMH sedang membangun shelter untuk warga dengan luas 6X18 meter yang akan menjadi tempat bernang 10 KK. Total penduduk di Kampung Pasir Gombong adalah 180 KK dengan total 527 jiwa.*/Azim Arrasyid Sofyan

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Ekspedisi Kemanusiaan SAR – BMH Bawa Bantuan ke Tengah Banjir Weda

TERNATE (Hidayatullah.or.id) -- Semangat ekspedisi kemanusiaan begitu terasa di Ternate, Maluku Utara, Pagi ini, Rabu, 18 Muharam 1446 (24/7/2024)....
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img