AdvertisementAdvertisement

Standardisasi Muallim dan Pengajar Qur’an dengan Metode Al Hidayah

Content Partner

TEGAL (Hidayatullah.or.id) -– Departemen Pendidikan & Kepesantrenan bersama dengan Departemen Dakwah DPW Hidayatullah Jateng berkolaborasi menyelenggarakan acara daurah atau pelatihan peningkatan mutu penguasaan ilmu Al Qur’an.

Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan perpaduan Upgrading Guru Al Hidayah dan Daurah Muallim, dengan mengusung tema “Standardisasi Muallim dan Pengajar Qur’an dengan Metode Al Hidayah”.

Acara yang diselenggarakan awal tahun, 23-24 Jumadil Akhir 1445 (5-6/1/2024), ini bertempat di Aula Kampus Hidayatullah Tegal, Desa Surabayan, Kelurahan Dampyak, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Diikuti lebih dari 40 Peserta yang terdiri dari 9 Sekolah Hidayatullah dan RQH pengguna Metode Al Hidayah di berbagai daerah di Jawa Tengah.

Sebagai narasumber utama dalam daurah ini, Ustadz Zainun Nasich, M.Pd.I, adalah merupakan Penyusun Metode Al Hidayah sekaligus Pengurus BKPTQ (Badan Koordinasi Pembinaan Tilawah al Qur’an) DPP Hidayatullah.

Peserta kegiatan ini sangat beragam, mulai dari Guru yang sudah bersertifikat Pengajar Al Hidayah, Guru yang baru mengenal metode Al Hidayah, bahkan ada sebagian yang sama sekali belum mengenal metode ini, terutama dari Mu’alim RQH.

Dengan kondisi tersebut narasumber mencoba untuk mengekplorasi materi dari hal yang mendasar, mulai pengenalan metode Al Hidayah, sampai penerapan untuk semua usia dan jenjang pendidikan.

Sedangkan bagi yang sudah mengenal dan mengetahui Al Hidayah kegiatan tersebut bisa menjadi sarana penyegaran metode ini.*/Imam Suja’i

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Spirit Halal Bihalal dan Menetapi Ketakwaan Kita

ATAS gagasan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Abdul Wahab Chasbullah yang merespon dinamika politik yang muram pada masa itu,...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img