AdvertisementAdvertisement

Zakat Goes To Campus di UGM, Mahasiswa Diharap Jadi Agen Perubahan

Content Partner

DIY (Hidayatullah.or.id) — Forum Zakat (FOZ) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar acara Zakat Goes To Campus di Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 10-11 Rabi’ul Awal 1445 (26-27/9/2023).

Acara ini bertujuan untuk mendekatkan lembaga zakat di hadapan akademisi, terutama para mahasiswa. Acara ini dibuka oleh Ketua FOZ DIY, Warnitis, S.Hut.

Dalam sambutannya, Warnitis mengatakan bahwa acara ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan literasi zakat di kalangan mahasiswa.

“Kami berharap, melalui acara ini, mahasiswa dapat lebih memahami tentang zakat, baik dari segi hukumnya, tata caranya, maupun peranannya dalam pembangunan,” ujar Warnitis.

Acara ini menghadirkan sejumlah pembicara dari berbagai latar belakang, antara lain Dr. Dumairy, MA (Akademisi UGM), Nurhida, M.Si (Kemenag DIY), Dra. Hj. Puji Astuti, M.Si (Ketua Baznas DIY), Budi Cahyana (Jurnalis Senior), dan Warnitis, S.Hut (Ketua FOZ DIY).

Pada sesi seminar, para pembicara membahas tentang peran zakat dalam mencapai SDG’S di DIY. Mereka juga menyampaikan informasi tentang berbagai lembaga zakat yang ada di DIY.

Selain seminar, acara ini juga diisi dengan open table untuk mengekspose program dan info kelembagaan. Sejumlah lembaga zakat hadir dalam acara ini, termasuk BMH Yogyakarta.

Muslim, selaku PJ kegiatan, mengatakan bahwa acara ini juga menjadi peluang bagi para mahasiswa untuk mengaktualisasikan ilmunya di dunia filantropi.

“Kami berharap, acara ini dapat menjadi motivasi bagi para mahasiswa untuk menjadi agen perubahan dalam mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera,” ujar Muslim.

Acara ini mendapat sambutan yang positif dari para mahasiswa. Mereka mengaku mendapatkan banyak informasi dan wawasan baru tentang zakat.

“Acara ini sangat bermanfaat. Saya jadi lebih paham tentang zakat dan peranannya dalam pembangunan,” ujar salah satu mahasiswa.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Hafidz Muda Hidayatullah Sumut Ditugaskan Mengabdi Hingga Daerah Terluar

MEDAN (Hidayatullah.or.id) -- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sumatera Utara (Sumut) melalui Pondok Tahfidz Baitul Quran Hidayatullah Medan menggelar...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img