AdvertisementAdvertisement

Bersama Kang Maman, Laznas BMH Lanjutkan Pengiriman Alquran

Content Partner

BEKASI (Hidayatullah.or.id) — Program pengiriman 3000 Al Quran Laznas BMH bersama tokoh literasi Kang Maman (Maman Suherman) akhirnya tuntas dilakukan. 

“Alhamdulillah ini tahap akhir untuk pengiriman 3000 Alquran. Beberapa pihak penerima sudah tidak sabar untuk segera memeluk Alquran ini,” terang Kadep Program BMH Pusat, Syamsuddin, di Jatibening, Bekasi, Ahad, 4 Ramadhan 1444 (26/3/2023).

Kang Maman sendiri sangat senang menantikan pengiriman tahap akhir. 

Ketika tim BMH tiba di kediaman favoritnya, tempat buku ditata dan disiapkan pengiriman, pria murah senyum itu tampak sedang asyik membaca 3 buku di teras mungilnya.

“Assalamu’alaikum,” sapa Syamsuddin.

Kang Maman tersadar lalu tersenyum dan menjawab salam itu dengan suara khasnya.

Tidak lama sejumlah tiga orang mahasiswa STIE Hidayatullah Depok yang hadir sebagai relawan bergegas mengangkut puluhan kardus berisi Alquran dari mobil box ke kediaman buku Kang Maman.

Baru beberapa kali pengangkutan, gerimis datang, agak deras, kemudian reda. Namun, itu tak mempengaruhi semangat para relawan dalam mengangkut Alquran.

“Terus saja kita angkut, khawatir waktu buka puasa semakin dekat belum selesai,” ucap Olang, panggilan mahasiswa semester dua asal Barru, Sulawesi Selatan bersemangat.

Semua ini adalah wujud dedikasi dan bukti nyata kebaikan umat melalui Laznas BMH.

“Berkah luar biasa, Laznas BMH dapat bekerjasama dengan Kang Maman dan juga JNE, sehingga upaya meningkatkan literasi anak bangsa melalui buku-buku dan Alquran dapat kita jalankan dengan riang gembira. Kolaborasi kebaikan di bulan penuh kemuliaan,” tutup Syamsuddin sembari bergegas menuju tempat berbuka puasa. Tentu saja juga bareng Kang Maman.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Perjalanan 8 Jam Tim BMH Susuri Kelokan Tajam Antar Qurban ke Desa Pedalaman

GARUT (Hidayatullah.or.id) -- Dalam semangat berbagi kebahagiaan pada Hari Raya Idul Adha, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img