AdvertisementAdvertisement

BMH Kepri Sambangi Kampung Muallaf di Pelosok Kampung Setengar

Content Partner

BATAM (Hidayatullah.or.id) — Dinamika kebaikan tanpa batas BMH Kepri kali ini menyasar salah satu kampung muallaf di wilayah pelosok Batam. Sebuah daerah bernama Kampung Setengar yang nyaris luput dari perhatian karena secara geografis sulit dijangkau.

Kampung Setengar yang berpenduduk sekira 15 KK atau 80 jiwa ini, masih nihil fasilitas seperti listrik, air bersih, sarana pendidikan dan fasilitas ibadah seperti mushollah.

Kunjungan BMH Kepri yang dipimpin langsung General Manager BMH Kepri, Abdul Aziz, pada Jumat, 25/02 2022, selain melakukan survey untuk pengadaan berbagai fasilitas secara bertahap, juga membawa bantuan sembako berupa beras, telur, dan kebutuhan pokok lainnya.

Kebahagiaan terpancar di wajah warga yang menyeruak dari rumah-rumah sederhana menyambut kedatangan rombongan BMH. Kegembiraan ada saudara sesama muslim yang menjenguk mereka.

Perjamuan yang berlangsung di tepi laut di bawah pohon yang rindang ditingkahi angin yang berembus lembut dimanfaatkan oleh warga untuk menyampaikan harapan-harapannya.

“Kami sangat bahagia ada yang datang dan mau membangun sumur bor, karena sudah puluhan tahun kami kesulitan air bersih,” tutur Mak Emin bersemangat.

Untuk mendapatkan air bersih, warga harus ke pulau kosong yang terletak tidak jauh dari kampung Setengar, kerap kali ibu-ibu yang harus mendayung sampan, menurut cerita mereka, kadang tengah malam mereka harus mencari air, jika ada kebutuhan mendesak.

Selain sulitnya sumur bor, ketua RT setempat, Awang Ahad juga menyampaikan kebutuhan sarana ibadah berupa mushollah, karena empat tahun silam pernah dibangun, namun, kondisinya sekarang sudah hampir runtuh.

“Kami sangat membutuhkan mushollah dan sarana belajar membaca al Qur’an untuk anak-anak, karena selama ini mereka belum pernah mendapat bimbingan membaca al Qur’an, padahal anak-anak kami inilah yang akan meneruskan keberadaan kami di kampung ini,” harap Awang Ahad.

Abdul Aziz merespon harpaan itu dengan langsung melaunching pembangunan sumur bor dan mushollah yang ditargetkan selesai sebelum ramadhan, tentu dengan dukungan para donatur dan muhsini serta kaum muslimin pada umumnya.*/Mujahid M. Salbu

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Ekspedisi Kemanusiaan SAR – BMH Bawa Bantuan ke Tengah Banjir Weda

TERNATE (Hidayatullah.or.id) -- Semangat ekspedisi kemanusiaan begitu terasa di Ternate, Maluku Utara, Pagi ini, Rabu, 18 Muharam 1446 (24/7/2024)....
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img