AdvertisementAdvertisement

BMH – Pemuda Bersih bersih Masjid di Cimenyan Ramaikan Semangat Ramadhan

Content Partner

BANDUNG (Hidayatullah.or.id) — Suasana kebersamaan dan semangat kebaikan menyelimuti Masjid Al-Jihad di Kp. Cipurut, Desa Mandala Mekar, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung pada Jumat, 28 Sya’ban 1445 (9/3/2024).

Hari itu Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) Jabar bersinergi dengan Pemuda Hidayatullah Jabar menggelar program peduli masjid dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H.

Kegiatan utama yang dilaksanakan adalah bersih-bersih masjid, termasuk membersihkan tempat wudhu, MCK, serta pengecatan masjid. Acara ditutup dengan penyerahan perlengkapan kebersihan lainnya untuk keperluan masjid.

Yusep Suhendar, Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jabar, menjelaskan bahwa program ini menjadi bagian dari komitmen mereka dalam memberikan perhatian kepada masjid-masjid pedalaman di Jawa Barat.

“Masjid Al-Jihad dipilih sebagai lokasi pelaksanaan program ini karena menjadi binaan dakwah tim dai tangguh BMH,” ungkapnya.

Masjid Al-Jihad memiliki peran yang penting dalam kehidupan sehari-hari warga sekitar. Setiap harinya, anak-anak belajar mengaji di sini, sementara orang dewasa menghadiri pengajian rutin yang diselenggarakan oleh dai BMH.

Ustadz Obar, selaku takmir masjid, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Laznas BMH dan Pemuda Hidayatullah atas kepedulian mereka terhadap masjid tersebut.

“Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi kami dan jamaah Masjid Al-Jihad,” ungkapnya dengan penuh syukur.

Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian yang tinggi, Laznas BMH dan Pemuda Hidayatullah terus menggerakkan aksi nyata dalam menyemarakkan bulan Ramadhan, tidak hanya dengan ibadah, tetapi juga dengan memberikan manfaat kepada masyarakat.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Rekonstruksi Peradaban Islam Pasca Ramadhan: Menjemput Kejayaan dari Syawal

RAMADHAN, bulan penuh berkah dan ampunan, telah sepekan lebih meninggalkan jejak takwa dalam sanubari kita. Takwa bagaikan benih yang...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img