AdvertisementAdvertisement

Semarak Sambut Ramadhan, BMH Bersama Pemuda Bersihkan Masjid Pedalaman Ternate

Content Partner

TERNATE (Hidayatullah.or.id) — Suara gemuruh hujan yang sering menggema di masjid pedalaman, Ternate, kini menjadi tantangan yang ingin diatasi bersama oleh warga dan anak santri yang belajar di sana.

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, kegiatan peduli masjid dalam tajuk Gerakan Bersih bersih (Geber) Masjid Pemuda Hidayatullah yang didukung Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) telah diadakan di Pulau Ternate, berlangsung selama 3 hari mulai 27-29 Sya’ban 1445 atau tanggal 8 hingga 10 Maret 2024.

Kali ini masjid yang disasar untuk “digeber” adalah Masjid Baitul Hasan yang berada di bilangan Kalumata, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, Nur Hadi, mengatakan kegiatan kali ini adalah pemasangan seng menjadi fokus utama kegiatan ini. Sebab masjid ini mengalami kebocoran atap di beberapa sisinya.

“Setiap bocor yang terjadi harus segera ditangani untuk memastikan keamanan dan kenyamanan jamaah yang akan menjalankan ibadah di bulan suci ini,” kata Hadi.

Dengan cepat, warga, pemuda, dan anak santri bahu-membahu mengganti seng yang rusak, menjadikan masjid tempat ibadah yang nyaman dan aman.

Tampak warga setempat, anak santri dengan semangat mengambil kuas dan cat, memulai proses pengecatan dinding masjid.

Warna-warni ceria mulai menghiasi tembok masjid, mencerminkan semangat komunitas yang berkumpul dengan satu tujuan: menyambut bulan Ramadhan dengan kebersihan dan keindahan yang menyentuh hati.

“Ini adalah kolaborasi erat antara masjid pedalaman, warga, anak santri, dan pemuda dari Hidayatullah,” imbuh Nur Hadi.

Gotong royong bersih-bersih masjid menjadi bagian tak terpisahkan dari persiapan menyambut bulan suci Ramadhan.

Bersama-sama, mereka membersihkan setiap sudut masjid dengan penuh kebersamaan dan rasa hormat, menjadikan setiap detik yang dihabiskan di dalam masjid ini pengalaman yang mendalam dan bermakna.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Perjalanan 8 Jam Tim BMH Susuri Kelokan Tajam Antar Qurban ke Desa Pedalaman

GARUT (Hidayatullah.or.id) -- Dalam semangat berbagi kebahagiaan pada Hari Raya Idul Adha, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img