AdvertisementAdvertisement

DPP Hidayatullah Sampaikan Selamat Atas 1 Abad Usia NU

Content Partner

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, lewat ketua umumnya, Dr Nashirul Haq, menyampaikan ucapan selamat kepada Nahdlatul Ulama (NU) yang kini genap berusia satu abad. “Keluarga besar Hidayatullah menyampaikan selamat dan sukses atas hari lahir 1 abad NU,” jelas Nashirul dalam siaran persnya, Sabtu, 14 Rajab 1444 (4/2/2023).

Sebagaimana diketahui, NU dalam beberapa hari ini merayakan satu abad kelahirannya. Perayaan ini mencapai puncaknya pada 7 Februari 2023 mendatang dengan menggelar perayaan Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo, Jawa Timur.

Lebih lanjut Nashirul mengungkapkan bahwa NU, sebagai ormas tua yang lahir pada 31 Januari 1926 M atau 16 Rajab 1344 H, telah banyak berkiprah untuk kemajuan bangsa dan agama. “Hidayatullah mengapresiasi jasa dan konstribusi NU dalam perjuangan membangun umat dan bangsa selama ini,” jelas Nashirul.

Selain itu, NU telah tumbuh menjadi organisasi keagamaan yang memiliki warga sangat besar. Bahkan, boleh jadi terbesar di Indonesia saat ini. Karena itu, kata Nashirul, peran strategis NU dalam menjaga persatuan umat, khususnya antar ormas dan lembaga Islam, sangat diharapkan.

Di Indonesia, jelas Nashirul, terdapat banyak sekali organisasi massa Islam, baik yang tua maupun yang masih muda. Ada Muhammadiyyah, Persis, PUI, al-Washliyah, al-Irsyad, dan masih banyak ormas-ormas Islam lainnya. Hidayatullah sendiri, kata Nashirul, pada tahun ini genap berusia setengah abad (50 tahun).

Banyaknya ormas Islam ini seharusnya menjadi kekuatan untuk membangun karakter bangsa yang berakhlak mulia, tidak cepat putus asa, profesional dalam bekerja, taat kepada perintah agama, dan memiliki kemauan kuat untuk memajukan bangsa dan negara. Bukan karakter masyarakat yang mudah dipecah-belah, gampang berkeluh kesah, dan malas dalam bekerja.

Karena itu, kata Nashirul, NU harus menjadi motor penggerak persatuan umat. “Kita harus membangun sinergi dan kolaborasi antar semua elemen umat dan bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan bermartabat,” jelas Nashirul.*

(Mahladi)

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Manifesto Masjid Nabi dalam Perkuat Arus Dakwah Berbasis Pengembangan Masyarakat

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) -- Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah bekerjasama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Karim Gedung Pusat Dakwah...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img