AdvertisementAdvertisement

Gelar Rakerwil, Hidayatullah DIY-Jatengbagsel Kuatkan Visi Berqur’an

Content Partner

YOGYAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah DIY-Jatengbagsel menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) selama 2 hari digelar di Kampus Pondok Pesantren Hidayatulla, Jalan Palagan Tentara Pelajar KM 14,5, Balong, Donoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dibuka pada Sabtu (16/12/2023).

Ketua Bidang Pengembangan dan Pembinaan Organisasi (PPO) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, Asih Subagyo, yang membuka kegiatan menyamaikan arahan diantaranya mengajak untuk bersyukur dan menguatkan visi hidup berqur’an.

“Dalam hal ruhiyah, hendaklah para kader terus memupuk syukur atas iman. Para kader juga perlu terus menguatkan visi ber-Qur’an,” katanya.

Sementara dalam hal keorganisasian, Asih mengajak hendalah para kader berpikir untuk meningkatkan standar pengelolaan organisasi dengan tetap mengacu kepada regulasi-regulasi organisasi.

Asih juga menekankan pentingnya pelibatan generasi muda dalam berbagai ikhtiar gerakan yang dicanangkan. Dia mengajak untuk memberikan kesempatan yang luas kepada kader kader muda.

“Semoga dengan kesemua ikhtiar tersebut, Hidayatullah DIY-Jatengbagsel semakin maju,” harapnya menandaskan.

Rakerwil Hidayatullah DIY-Jatengbagsel di Pesantren Hidayatullah Yogjakarta ini dihadiri sejumlah unsur. Unsur pertama adalah pendamping Rakerwil dari Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah yaitu Asih Subagyo.

Unsur kedua adalah DPW, dalam hal ini seluruh pengurus DPW hadir dan mempresentasikan program kerja tahun 2024 yang turut dihadiri oleh unsur DPD Hidayatullah se-DIY dan Jatengbagsel.

Program kerja yang dipresentasikan merupakan representasi program kerja nasional ditambahkan dengan kebutuhan lokal.

Unsur ketiga adalah Dewan Murabbi Wilayah (DMW), dalam hal ini seluruh pengurus DMW hadir dan juga mempresentasikan program kerja tahun 2024.

Selain itu, DMW memimpin sejumlah aktivitas ruhiyah selama rakerwil antara lain tahajjud berjamaah.

Unsur keempat adalah organisasi pendukung, amal usaha, dan badan usaha tingkat wilayah.

Momentum Konsolidasi

Abdullah Munir, selaku Ketua DPW Hidayatullah DIY Jatengbagsel, menyampaikan bahwa Rakerwil momen penting bagi organisasi dan kader.

Munir menjelaskan, sebagaimana tema yang diusung, yaitu, “Konsolidasi Idiil, Organisasi, dan Wawasan Menuju Terwujudnya Standardisasi, Sentralisasi, dan Integrasi Sistemik”, Rakerwil merupakan forum dialog sekaligus kesepakatan.

“Dari forum ini gerak organisasi dan kader setahun ke depan ditentukan, seberapa cepat dan menuju ke mana,” katanya.

Di kesempatan ini pula, sejumlah MoU ditandatangani. Harapannya MoU-MoU ini menjadi pemacu organisasi untuk lebih cepat bergerak sekaligus mensejahterakan para kadernya. (ybh/hidayatullah.or.id)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img