AdvertisementAdvertisement

Rangkaian Rakernas BTH Gelar Training Manajemen Pembiayaan

Content Partner

SURABAYA (Hidayatullah.or.id) — Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Baitut Tamwil Hidayatullah (BTH) dirangkai dengan kegiatan Training Manajemen Pembiayaan yang digelar di Aula Kampus Utama Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya, Jawa Timur, Selasa, 6 Jumadil Akhir 1445 (19/12/2023).

Acara ini diikuti seluruh manajer cabang BTH se-Indonesia yang menghadirkan pamateri diantaranya Saiful Anwar, ME (Direktur Utama BTH), Firman ZA, M.Ak (Kadiv Bisnis dan Jaringan BTH), dan Daud Rahmah, M.Th (Profesional Lembaga Keuangan Syariah).

Direktur Utama BTH, Saiful Anwar, mengatakan seiring dengan pertumbuhan BTH yang berkembang serta semakin dirasakan manfaatnya oleh para anggota yang merupakan organisasi dan kader Hidayatullah di seluruh Indonesia, maka BTH dituntut harus terus menata sistem operasional dan internal bisnis proses yang memadai untuk menjadi lembaga keuangan syariah yang unggul.

“Sebagai lembaga keuangan dengan badan hukum koperasi, BTH berkomitmen untuk tunduk dan patuh pada regulasi perkoperasian,” katanya.

Dalam pada itu, terang Saiful, termasuk dalam menyikapi rancangan undang undang perkoperasian yang memberikan pengetatan terhadap operasional koperasi, khususnya pelayanan terhadap anggota.

“Untuk menghadapi tantangan tersebut, BTH bersiap untuk melakukan standardisasi, sentralisasi, dan integrasi, agar tata kelola usaha semakin baik dan didukung oleh sumberdaya insani yang professional dan kompeten,” ujarnya.

Saiful menambahkan, dengan gelaran Rakernas 2024 yang dirangkai pelatihan manajemen pembiayaan ini jejaring BTH yang ada semakin siap dalam satu gerakan yang sama dalam integrasi manajemen yang terpusat.

“Juga agar program kerja tahunan BTH lebih tertata secara sistematis mulai program jangka panjang, program jangka pendek, program tahunan, program nasional, dan program turunan di BTH,” tandasnya.

Suryanto Sarjodiningrat, SE, ME selaku Sekretaris Pengurus BTH Pusat, menambahkan rangkaian kegiatan diklat manajemen pembiayaan dalam rangka meningkatkan skill manajer sehingga kedepan pertumbuhan cabang BTH akan semakin baik sesuai dgn target dan harapan lembaga.

Peserta pun tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan selama 2 hari ini. Seperti ditunjukkan salah satu peserta bernama Akbar Muksidar.

Akbar yang merupakan Manajer Cabang BTH Kendari Sulawesi Tenggara ini menyampaikan rasa syukurnya dapat menyerap ilmu yang dibagikan dalam kegiatan diklat ini.

“Saya sangat senang dengan adanya diklat ini. Sangat bermanfaat untuk menambah ilmu dan skill dalam menjalankan amanah di BTH,” tandas Akbar Muksidar. (ybh/hidayatullah.or.id)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Pemuda Hidayatullah Masuki Usia 24 Tahun, Teguhkan Relevansi Gerakan Ditengah Tantangan Zaman

KUALA LUMPUR (Hidayatullah.or.id) -- Pemuda Hidayatullah tengah memperingati hari jadinya yang kini berusia 24 tahun yang berdiri pada tanggal...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img