AdvertisementAdvertisement

Hidayatullah Ajak Membangun Karakter Bangsa dengan Nilai-nilai Islam

Content Partner

SEMARANG (Hidayatullah.or.id) –– Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah Ust. H. Dr. Nashirul Haq, MA, mengajak segenap kader dan elemen umat untuk bersama sama membangun karakter bangsa dengan dijiwai spirit luhur ajaran Islam.

“Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Hidayatullah sebagai elemen penting dari Negara Kesatuan Republik Indonesia berkewajiban mewarnai pembangunan karakter bangsa dengan nilai-nilai Islam yang kaffatan linnas dan rahmatan lil ‘alamin di segala bidang, termasuk politik,” kata Nashirul.

Demikian pesan tersebut disampaikan pada pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Hidayatullah Jawa Tengah di Gedung Balai Besar Pengembangan Mutu Pendidikan (BBPMP), Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 28 Jumadil Awal 1445 (13/12/2023).

Nashirul menyampaikan bahwa Hidayatullah mengedepankan politik silaturrahim, yaitu membangun kerja sama dan sinergi berbagai komponen bangsa dalam bingkai amar ma’ruf nahi munkar untuk kemuliaan dan kemajuan umat dan bangsa.

Untuk itu, ia mengajak semua pihak untuk merayakan pesta demokrasi ini dengan gembira, berkompetisi secara sehat, mengusung narasi dan diksi yang mencerdaskan.

“Mengedepankan kearifan, kedamaian, toleransi, dan kebersamaan di tengah perbedaan pilihan politik,” imbuhnya.

Lebih jauh, dalam menyikapi tahun politik saat ini, Nashirul menyampaikan seruan hendaknya kontestasi politik berlangsung damai, sportif, jujur, adil, dan cerdas, serta menjunjung tinggi nilai-nilai keadaban.

“Hindari kecurangan, cegah money politic, jauhi sikap saling bermusuhan dan saling menjatuhkan yang dapat merugikan kehidupan bersama,” tandasnya.

Pertama Rakerwil

Hidayatullah Jawa Tengah menjadi wilayah yang pertama kali menyelenggarakan Rakerwil di antara 38 provinsi se-Indonesia. Belum genap satu bulan sejak diselenggarakannya Rakernas (Rapat Kerja Nasional) Hidayatullah di Balikpapan (20/12/2023).

Rakerwil Hidayatullah Jawa Tengah dilaksanakan di Gedung BBPMP (Balai Besar Pengembangan Mutu Pendidikan) Provinsi Jawa Tengah di Kota Semarang, pada tanggal 12-13 Desember 2023.

Hadir dalam agenda ini seluruh unsur organisasi; mulai dari DMW (Dewan Murabbi Wilayah), DPW (Dewan Pengurus WIlayah), Orpen (Organisasi Pendukung) tingkat wilayah, hingga Amal usaha & Badan usaha tingkat wilayah yang dihadiri perwakilan tidak kurang dari 70 peserta. (ybh/hidayatullah.or.id)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Pemuda Hidayatullah Masuki Usia 24 Tahun, Teguhkan Relevansi Gerakan Ditengah Tantangan Zaman

KUALA LUMPUR (Hidayatullah.or.id) -- Pemuda Hidayatullah tengah memperingati hari jadinya yang kini berusia 24 tahun yang berdiri pada tanggal...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img