AdvertisementAdvertisement

Ketua Grand MBA beri Kuliah Umum di Sekolah Daiyah Hidayatullah Bone

Content Partner

BONE (Hidayatullah.or.id) — Ketua Gerakan Dakwah Mengajar dan Belajar Al Quran (Grand MBA) Ust. Muhammad Agung Tranajaya, Lc, M.Psi, menjadi narasumber dalam kegiatan Kuliah Umum di Aula Sekolah Daiyah Hidayatullah di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu, 8 Rabbiul Akhir 1444 (2/11/2022).

Dalam Kuliah Umum yang diisi Ust. Agung Tranajaya didampingi oleh Bendahara Pos Dai Pusat Ust. Abdul Muin. ini mengangkat topik “Kemulian Guru dan Muhafidz Qur’an”.

Ust. Agung dalam materinya memaparkan perihal keutamaan dan kemuliaan menjadi guru. Bahkan Rasulullah Muhammad Shallallaahu ‘Alaihi Wasallam adalah seorang pendidik. Oleh sebab itu, menjadi guru berarti meneladani kehidupan Nabi.

Instrukur nasional Gerakan Dakwah Mengajar dan Belajar Al Quran juga menerangkan keutamaan, kemuliaan, dan keberkahan penjaga Al Quran. Jangankan menghafalkannya, bahkan membacanya saja akan mengalirkan pahala yang besar.

Ia mengharapkan para mahasantri memiliki motivasi yang kuat untuk mengajar dan belajar Al Qur’ an dengan sistem akselerasi menggunakan metode dan materi Grand MBA.

“Grand MBA telah teruji sangat efektif untuk meningkatkan kemampuan dalam hal membaca dan memahami Al Qur’an serta mengajarkannya sebagai suatu metode ditengah masyarakat,” kata Agung.

Pada kesempatan taujihnya, Ust. Agung menekankan materinya dengan mengulas sebuah ayat dalam Al-Qur’an pada surat Al Furqon ayat 52, bahwa jihad pertama Rasulullah pertama kali adalah dengan Al-Qur’an, dengan membacakannya, mengajarkannya, memahamkannya, mentadabburinya serta mengamalkannya.*/Yacong B. Halike

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Pemuda Hidayatullah Masuki Usia 24 Tahun, Teguhkan Relevansi Gerakan Ditengah Tantangan Zaman

KUALA LUMPUR (Hidayatullah.or.id) -- Pemuda Hidayatullah tengah memperingati hari jadinya yang kini berusia 24 tahun yang berdiri pada tanggal...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img