spot_img

Laznas BMH Bantu Warga Pati Terdampak Kekeringan

Content Partner

PATI (Hidayatullah.or.id) — Laznas BMH Perwakilan Jawa Tengah, Gerai Pati menyalurkan 2 tangki air bersih untuk 4 dusun di Desa Tanjung Sekar, Kecamatan Puncak Wangi, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Rabu, 13 Shafar 1445 (30/08/23).

Bantuan air bersih tersebut merupakan bentuk kepedulian Laznas BMH terhadap masyarakat yang terdampak kekeringan. Desa Tanjung Sekar merupakan salah satu daerah langganan kekeringan setiap musim kemarau tiba.

“Kami menyalurkan air bersih secara bertahap, dimulai hari ini, sebanyak 5.000 liter telah tersalurkan,” ujar Mohammad Bahri, selaku Koordinator Laznas BMH Gerai Pati.

Menurut Bahri, air bersih tersebut disalurkan ke 4 dusun, yaitu Dukuh Pengilon, Dukuh Ngobongan, Dukuh Dayu, dan Dukuh Duku. Setiap dusun akan mendapatkan jatah air bersih sebanyak 1.250 liter.

“Bantuan air bersih ini terus kami salurkan hingga kebutuhan masyarakat terpenuhi,” tegas Bahri.

Salah satu penerima manfaat dari program tersebut adalah Veri, warga Dukuh Pengilon. Ia mengaku sangat bersyukur atas bantuan air bersih yang diterimanya.

“Alhamdulillah, saya dan masyarakat di sini sekitar 600 KK di empat dusun sangat senang. Semoga bantuan ini menjadi amal jariyah bagi yang membantu. Harapan kami, program ini bisa dilanjutkan di kemudian hari,” kata Veri.

Adanya bantuan air bersih dari Laznas BMH disambut baik oleh warga Desa Tanjung Sekar. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari, terutama di musim kemarau.

Sebagai informasi, Kepala Pelaksana BPBD Pati Martinus Budi Prasetyo kepada wartawan menerangkan, “Dampak kekeringan akan dirasakan ribuan warga desa di Kabupaten Pati. Sebanyak 147 desa diprediksi kekeringan, akibat kemarau panjang yang mulai terjadi sejak Juli tahun 2023 ini,” katanya pada 3 Agustus 2023 lalu.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Zakat Cerdaskan Kehidupan Bangsa dan Kiprah Pengembangan Masyarakat Pesisir

BELUM lama ini, tepatnya 30 November 2023, Laznas BMH menerima anugerah sebagai “Filantropi Indonesia dengan Pengembangan Masyarakat Pesisir” dalam...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img