AdvertisementAdvertisement

Laznas BMH Dukung Peresmian Pesmadai di Demak

Content Partner

DEMAK (Hidayatullah.or.id) — Laznas BMH terus menguatkan peran dan kiprahnya untuk mendidik generasi bangsa. Kali ini dibuktikan dengan mendukung peresmian Pesantren Mahasiswa Dai (Pesmadai) Demak yang terletak di Nagblak Sari RT 2/8 Sayung Demak, Rabu, 28 Sya’ban 1444 (20/3/2023).

Kordinator BMH Perwakilan Jawa Tengah Gerai Demak, Aqiful Khoir, mengatakan hal ini sebagai upaya ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Pesantren Mahasiswa Dai ini adalah program yang diinisiasi oleh Pemuda Hidayatullah bersama Laznas BMH di Demak guna ikut mencerdaskan bangsa agar lebih siap menjadi generasi yang cerdas dan beradab,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut secara simbolis BMH memberikan dukungan berupa beasiswa dan kebutuhan pokok lainnya untuk Pesmadai.

Pesantren Mahasiswa Dai ini gratis dan menjadi ruang bagi mahasiswa yang memiliki keinginan untuk belajar secara menyeluruh, tidak saja ilmu akademik tetapi juga ibadah dan Alquran secara intens di sela kesibukan kuliahnya.

“Ini sangat selaras dengan program BMH melahirkan dai muda yang siap ditugaskan ke berbagai daerah,dengan spirit intelektualitas menuju spiritualitas,” imbuh Aqif.

Gus Azmi (21), salah satu pengurus IMADE (Ikatan Mahasiswa Demak) yang juga didapuk sebagai “Lurah” Pesantren Mahasiswa Dai ini mengungkap alasan ketertarikannya bergabung di Pesmadai.

“Pesmadai ini memberikan nilai lebih bagi mahasiswa di luar kampus lewat beragam program-programnya, seperti pendidikan akhlaq, sains Alquran, kitab kuning kajian keislaman dan tambahan skill penting lainnya, seperti jurnalistik dalam ragam variannya,” tuturnya.

Ust Ma’ruf pembina Pesmadai bersama Pengasuh Pesantren Anak Jalanan Al Islah Tegal Kyai Ahmad Suwarno M.Pd , yang hadir dalam seremonial launching Pesmadai tersebut menyampaikan apresiasi atas dibukanya program ini.

Sementara itu Shodiqul Fulqin Ketua Pemuda Hidayatulloh Jawa Tengah menyampaikan bahwa program ini akan terus diperluas di berbagai titik di Jawa Tengah.

“Insya Allah ini adalah gerakan dakwah intelektual yang inovatif, dan perlu dikembangkan di banyak tempat di Jateng agar ke depan bangsa ini memiliki kandidat pemimpin yang memang cerdas dan punya adab,” ungkapnya.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Rekonstruksi Peradaban Islam Pasca Ramadhan: Menjemput Kejayaan dari Syawal

RAMADHAN, bulan penuh berkah dan ampunan, telah sepekan lebih meninggalkan jejak takwa dalam sanubari kita. Takwa bagaikan benih yang...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img