AdvertisementAdvertisement

Ngobrol Santai Bahas Komunikasi Efektif dalam Mendidik bersama Praktisi Parenting di Cirebon

Content Partner

CIREBON (Hidayatullah.or.id) — Ramadhan, bulan istimewa yang selalu dinanti-nantikan oleh umat Islam. Merayakan kedatangannya dengan penuh kegembiraan adalah salah satu wujud dari keimanan yang kokoh.

Untuk menyambut bulan penuh berkah ini, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) Cirebon bersama Komite Sekolah SD Integral Luqman Al Hakim menggelar acara Ngobrol Santai Sambut Ramadhan dengan tema “Komunikasi Efektif dalam Mendidik.”

Kegiatan ini digelar pada hari Kamis, 26 Sya’ban 1445 (7/3/2024) di Maffed Co Working Space dan Cafe Cirebon.

Respon positif pun datang dari para peserta yang hadir, termasuk Hj. Ela, salah satu pengurus komite dan orang tua wali murid SD Integral Luqman Al Hakim.

Ia menyampaikan rasa syukur dan bahagia atas kesempatan untuk memperoleh ilmu dan tips dalam berkomunikasi yang efektif.

Asep Juhana Koordinator BMH Cirebon juga menyampaikan rasa terima kasih atas sinergi kolaborasi yang baik dengan pemilik Maffed Café yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut.

Selain itu, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah SD Integral Luqman Al Hakim dan Pegadaian Syariah yang telah turut berpartisipasi.

“Semoga momentum Ramadhan bisa menjadi kesempatan untuk meningkatkan amal sholeh dan berbagi kebahagiaan,” ungkapnya.

Acara ini turut menghadirkan Ustadz Endang Abdurahman, pengasuh Rubrik Kelambu di Majalah Mulia BMH, serta seorang praktisi parenting Islami.

Ia menyampaikan tema tentang kiat komunikasi efektif dalam mendidik. Salah satu pesannya adalah pentingnya menggunakan kata-kata yang diucapkan dengan hati dan ketulusan, karena kata-kata yang disampaikan dengan penuh keikhlasan akan membekas dalam jiwa.

Acara ini ditutup dengan presentasi dari Pegadaian Syariah, yang memberikan informasi tentang merencanakan keuangan keluarga dengan baik.

Semua peserta pulang dengan pengetahuan yang lebih luas dan semangat yang membara untuk menyambut bulan Ramadhan dengan penuh kegembiraan dan keberkahan.

“Kami berharap semoga setiap langkah yang diambil dalam menyambut Ramadhan kali ini menjadi bentuk pengabdian yang diridhai oleh Allah SWT,” tutup Juhana.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Kursus Muballigh Profesional KMH ke-III Komitmen Pelayanan Umat melalui Dakwah Tarbiyah

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) -- Korps Muballigh Hidayatullah (KMH) kembali menggelar kegiatan Kursus Muballigh Profesional Angkatan ke-III yang mengangkat tema "Mencetak...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img