AdvertisementAdvertisement

Pentingnya Peran Murabbi dalam Menjaga Mutu dan Kualitas Kader

Content Partner

DEPOK (Hidayatullah.or.id) — Ketua Dewan Murabbi Pusat Hidayatullah Ust. Dr. HM. Tasmin Latif membagi tiga tingkatan generasi Hidayatullah yaitu Generasi Perintis,Generasi Tengah, dan Generasi Belakangan.

Kata Ust. Tasmin, ketiganya memiliki kekhasannya masing masing yang harus disyukuri dan menjadi cemeti untuk terus bertumbuh. Dan, yang paling penting, menurutnya, adalah bagaimana mengarahkan serta menjaga mutu dan kualitas khususnya generasi kekinian baik dari aspek spiritual, intelektual, dan keandalan tandang ke gelanggang.

“Generasi ini kiriman Allah untuk Hidayatullah, Allah sudah memformat organisasi kita untuk itu,” katanya sambil menambahkan disinilah peran penting murabbi untuk melakukan penguatan tersebut. “Disinilah tugas dan peran penting dewan murabbi,” tandasnya.

Kegiatan digelar kerjasama antara Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta ini, menghadirkan juga narasumber Ketua Umum DPP Hidayatullah Ust. Dr. H. Nashirul Haq, MA., Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Hidayatullah Ust. H. Hamim Thohari, dan Ketua Dewan Mudzakarah Hidayatullah Ust. Fathul Adhim.

Selain itu, pada kesempatan tersebut ketua DPW Hidayatullah Provinsi Jawa Barat, Provinsi Banten, dan Provinsi DKI Jakarta berkesempatan menyapa hadirin di lokasi seraya berbagi inspirasi pengembangan dakwah dan layanan umat di kawasan masing masing. Mereka masing masing adalah Taufik Wahyudiono, Ahmad Maghfur Gunawan, dan Muhammad Isnaini.

Tidak hanya hadirin dewasa, anak anak pun mengikuti rangkaian acara tersendiri yang digelar terpisah di lokasi yang sama. Mereka menikmati berbagai permainan yang dipandu oleh kakak kakak dari BMH dan mengikuti acara mendongeng yang dibawakan oleh Kak Danang.

Hadir dari berbagai daerah di Jawa Barat, Banten, dan Jakarta, ribuan hadirin memadati kampus Hidayatullah Depok. Selain saling bercengkrama dan menikmati berbagai sajian makanan yang disediakan panitia, helatan acara ini juga menjadi momen melepas rindu antar sahabat dan saling mengenal satu sama lain. (ybh/hio)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Jambore Sako Pramuka Hidayatullah Sumatera Utara Torehkan Sejarah Baru

MEDAN (Hidayatullah.or.id) -- Bertempat di Bumi Perkemahan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, terukir sejarah baru bagi Sako Pramuka...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img