AdvertisementAdvertisement

Reuni Akbar Alumni Ar Rohmah, Al-Izzah, dan Luqman Al-Hakim Luncurkan Himmah Foundation

Content Partner

SURABAYA (Hidayatullah.or.id) — Sejumlah tokoh pendidikan Jawa Timur baru-baru ini menggelar acara Reuni Akbar Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Ma’had Ar Rohmah Putra-Putri Malang, Ma’had Al-Izzah Batu, dan Ma’had Luqman Al-Hakim Surabaya meresmikan Himmah Foundation, Sabtu (6/4/2024).

Acara yang berlangsung di Masjid al-Madani, Perumahan Pakuwon City, Surabaya itu dihadiri oleh berbagai tokoh terkemuka, di antaranya Prof. Ir. Joni Hermana, M.Sc.ES., Ph.D., mantan Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) periode 2014-2019.

Hadir pula Dr. Ali Imron, pendiri Al-Izzah Boarding School, Batu, Abdul Kodir Baraja, tokoh pendidikan Surabaya, dan Drs. Aep Syaifudin, pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah, Surabaya, serta lainnya.

Dalam sambutannya, Dr. Ali Imron sebagai inisiator Himmah Foundation, menjelaskan bahwa berdirinya lembaga tersebut adalah respons terhadap keprihatinan para tokoh Jawa Timur terhadap tantangan globalisasi yang terjadi saat ini.

“Pertumbuhan dunia modern menghadirkan sejumlah tantangan, termasuk perubahan geopolitik yang berdampak pada sistem sosial-budaya,” kata Ali Imron.

Oleh karena itu, peraih gelar doktor pendidikan dari UIN Malang ini menegaskan, diperlukan generasi yang memiliki karakter sesuai dengan ajaran Al-Quran, dengan pendekatan yang holistik dan terpadu untuk menghadapi tantangan ini.

Indra Rouf, S.Pd.I, Ketua Himmah Foundation, menambahkan bahwa di antara program awal organisasi tersebut adalah mendirikan Rumah Peradaban bagi mahasiswa serta aktif dalam penelitian dan kajian strategis, terutama dalam bidang kepemimpinan.

“Kami ingin benar-benar mempersiapkan generasi emas Indonesia 2045, sehingga para pemimpin di masa depan benar-benar profesional dan berintegritas,” kata Indra.

Inda menyebutkan, langkah tersebut telah dimulai pihaknya saat ini dengan mendampingi mereka dalam Rumah Peradaban, inkubator kepemimpinan, dan penelitian strategis untuk kepentingan nasional serta kemitraan sosial-ekonomi.

Acara peluncuran Himmah Foundation dihadiri oleh ribuan peserta, termasuk alumni pesantren, mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Surabaya dan Malang, serta jamaah masjid al-Madani, Pakuwon City, Surabaya.

Sirojudin Kholil Muhammad, mahasiswa jurusan Teknik Biomedis UNAIR, menyambut baik acara tersebut sebagai ajang untuk menjalin silaturahim antar generasi alumni dan antar sekolah (ma’had), serta sebagai inspirasi bagi generasi muda mendatang.

Himmah Foundation mengajak seluruh talenta muda Indonesia, terutama mahasiswa, untuk turut serta dalam mencetak pemimpin Indonesia yang berkarakter melalui https://bit.ly/MemberHF atau WA 085706103379. (ybh/hio)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

SAR Hidayatullah Peserta Uji Kompetensi Water Rescue sebagai Potensi Basarnas Gorontalo

GORONTALO (Hidayatullah.or.id) -- Lembaga Relawan Kemanusiaan Search and Rescue (SAR) Hidayatullah sebagai bagian dari potensi Badan Nasional Pencarian dan...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img