spot_img

Salurkan 16.000 Liter Air Bersih untuk Pesantren dan Warga Terdampak Kekeringan di Bogor

Content Partner

BOGOR (Hidayatullah.or.id) — Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) menyalurkan 16.000 liter air bersih untuk Pesantren dan warga sekitar Rumah Qur’an Umar bin Khattab, Bojong, Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jum’at, 27 Rabi’ul Awal 1445 (13/10/2023).

Bantuan ini diberikan untuk meringankan kesulitan santri dan warga akibat kekeringan yang terjadi saat ini.

Proses pengiriman air bersih ini sempat terkendala. Mobil tangki air yang dipesan BMH baru tiba pada malam hari.

Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat tim BMH untuk segera menyalurkan bantuan tersebut yang merupakan amanah mulia dari para donatur.

“Alhamdulillah, bantuan air bersih ini akhirnya bisa kami salurkan. Kami sangat bersyukur atas dukungan para donatur yang telah memberikan amanah ini,” kata Adi Yusuf, Amil BMH di lokasi.

Ustadz Suaidi, pengasuh Pesantren Umar bin Khattab, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan BMH. Ia mengatakan, bantuan air bersih ini sangat bermanfaat bagi para santri, terutama santri putri.

“Santri putri kami sangat kesulitan mendapatkan air bersih. Dengan adanya bantuan ini, mereka bisa mandi, wudhu, dan memasak dengan lebih nyaman,” ujar Ustadz Suaidi.

Air bersih yang disalurkan BMH akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan 250 santri dan warga sekitar selama beberapa hari ke depan. Selain itu, BMH juga akan terus menyalurkan bantuan air bersih ke pesantren dan warga lainnya yang membutuhkan.

“Kami akan terus berupaya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban mereka,” pungkas Adi Yusuf.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Zakat Cerdaskan Kehidupan Bangsa dan Kiprah Pengembangan Masyarakat Pesisir

BELUM lama ini, tepatnya 30 November 2023, Laznas BMH menerima anugerah sebagai “Filantropi Indonesia dengan Pengembangan Masyarakat Pesisir” dalam...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img