AdvertisementAdvertisement

Semarak Keseruan HI-FEST 2023 Jatim Cetak Generasi Qur’ani dengan Prestasi

Content Partner

SURABAYA (Hidayatullah.or.id) — Departemen Pendidikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Jawa Timur menggelar acara Hidayatullah Festival (HI-FEST) 2023, yang bertemakan “Cetak Generasi Qur’ani dengan Prestasi” selama 2 hari, 24-25 Jumadil Akhir 1445 (6-7/1/2024).

Kegiatan yang berlangsung semarak di komplek SD Lukman Hakim Hidayatullah Surabaya ini diikuti oleh murid utusan Sekolah Integral Hidayatullah dari tingkat SD/MI hingga SMA/Aliyah se Jawa Timur.

Ketua Panitia, Akhwan Kumaidi, menyampaikan rasa syukur atas antusiasme dan partisipasi peserta. Ia pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sambutan meriah terhadap kegiatan ini.

“Kami sangat bangga melihat animo masyarakat terhadap HI-FEST 2023. Semoga kegiatan ini dapat terus menjadi wahana positif bagi generasi muda untuk tumbuh dan berkembang secara holistik,” ucapnya.

Akhwan berharap, kegiatan ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan wadah menjaring para siswa-siswi berprestasi untuk event bergengsi selanjutnya.

HI-FEST 2023 dihadiri oleh ratusan peserta yang bertujuan untuk menggali potensi serta mencetak generasi Qur’ani yang berprestasi di berbagai bidang.

Salah satu peserta aktif, Fathur Rahman, siswa kelas 10A Ar Rohmah Tahfiz Malang, memberikan kesan dan testimoni mengenai kegiatan ini. Ia menyatakan, HI-FEST 2023 benar-benar memberikan wawasan dan pengalaman yang luar biasa baginya.

“Alhamdulillah saya senang sekali bisa menjadi bagian dari kegiatan ini. Kegiatan ini menambah wawasan dan pengalaman saya untuk event event berikutnya menjadi lebih baik,” kata Fathur yang berhasil meraih medali emas Matematika dalam kompetisi HI-FEST 2023 ini.

Selain perlombangan ilmu pengetahuan umum dan sains, HI-FEST 2023 menghadirkan beragam kegiatan, termasuk lomba-lomba Qur’an, seminar, workshop, serta pameran karya-karya kreatif. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan seni dan budaya Islami yang memukau.

Akhwan selaku panitia berharap semoga keberhasilan HI-FEST 2023 ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat dan menjadi motivasi bagi generasi muda untuk terus berprestasi dengan mengedepankan nilai-nilai Qur’ani dalam kehidupan sehari-hari.*/Jorda Putra Istiawan

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

[INFOGRAFIS] Inilah 10 Tips Agar Ginjal Sehat sebagai Organ Vital dalam Tubuh

Sahabat sehat, ginjal kita adalah organ vital yang bekerja keras untuk menyaring darah dan membuang zat-zat sisa berupa racun. Yuk,...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img