AdvertisementAdvertisement

SMP Integral Hidayatullah Tondo Kirim Tim Safari Dakwah Ramadhan ke Berbagai Daerah

Content Partner

PALU (Hidayatullah.or.id) — Momentum bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dimanfaatkan oleh SMP Integral Hidayatullah Tondo untuk menugaskan para siswanya dalam kegiatan dakwah mengisi ceramah Tarawih di berbagai daerah.

“Selain memenuhi permintaan dari daerah, kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan membiasakan siswa berbicara di depan umum sekaligus menjadi ajang untuk menyampaikan tausyiah,” ujar Fathun Mubhin, Kepala Sekolah SMP Integral Hidayatullah Tondo, dalam keterangannya kepada Hidayatullah.or.id, Rabu, 2 Ramadhan 1445 (13/3/2024).

Para siswa yang tergabung dalam Tim Safari Ramadhan merupakan siswa pilihan yang telah melalui pelatihan intensif jauh-jauh hari untuk memberikan penampilan terbaik. Tim ini terdiri dari Tsaqif Gayatta (kelas IX), Atif Muflih (kelas IX), Dwi Kurniawan (kelas IX), dan Muhammad Arafah (kelas VII).

Pada kesempatan kali ini, Tim Safari Ramadhan SMP Integral Hidayatullah Tondo diberangkatkan ke beberapa daerah, yaitu Palu, Parigi Moutong, dan Donggala. Kegiatan Safari Ramadhan ini menjadi momentum perdana bagi SMP Integral Hidayatullah Tondo dan diharapkan dapat berlanjut di tahun-tahun mendatang.

Menurut Fathun, penugasan tim Safari Ramadhan SMP Integral Hidayatullah Tondo memiliki misi mulia, yakni menyebarkan syiar Islam melalui penyampaian tausyiah dan pesan-pesan moral yang Islami kepada masyarakat di berbagai daerah.

Kegiatan ini juga, jelas Fathun, menjadi wadah bagi siswa untuk melatih kemampuan berbicara di depan umum dengan penuh percaya diri seraya menumbuhkan rasa peduli dan empati siswa terhadap kondisi masyarakat di daerah yang dikunjungi.

Fathun Mubhin berharap kegiatan Safari Ramadhan ini dapat memberikan manfaat bagi para siswa, masyarakat, dan sekolah itu sendiri.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi siswa untuk mengembangkan potensi diri, menebarkan syiar Islam, dan menjalin hubungan baik dengan masyarakat,” tuturnya.

Fathun menambahkan, sebagai salah satu lembaga pendidikan kepesantrenan berasrama (boarding school) unggul di kota Palu, SMP Integral Hidayatullah Tondo yang berlokasi di Jalan Uwe Buro, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah, ini berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadhan di masa depan dan menjadikannya sebagai salah satu program unggulan sekolah. (ybh/hidayatullah.or.id)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Pemuda Hidayatullah Masuki Usia 24 Tahun, Teguhkan Relevansi Gerakan Ditengah Tantangan Zaman

KUALA LUMPUR (Hidayatullah.or.id) -- Pemuda Hidayatullah tengah memperingati hari jadinya yang kini berusia 24 tahun yang berdiri pada tanggal...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img